PP PBSI Rayakan Kemenangan Tontowi/Liliyana Bersama Pengurus Provinsi

(Jakarta, 3/10/2016)

PP PBSI rayakan kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade Rio 2016 lalu, bersama pengurus provinsi PBSI. Kemenangan ganda campuran terbaik Indonesia tersebut disambut dengan makan malam bersama dan ramah tamah di Lagoon Cafe, The Sultan Hotel, Jakarta, Senin (3/10).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan bersama pengurus pusat PBSI dan pengurus provinsi.

“Dukungan kepada tim Indonesia saat bertanding di Rio kemarin, sangatlah besar. Baik dari tim pendukung yang datang langsung, maupun yang berada di Indonesia. Setelah kembali ke Indonesia, kondisi penyambutannya pun begitu meriahnya,” kata Gita Wirjawan.

“Saya sempat bilang ke Owi/Butet sebelum mereka ke Olimpiade, bahwa kalau kalian menang, kalianlah yang paling patut untuk kemenangan tersebut. Tapi kemenangan kalian merupakan milik rakyat Indonesia. Saya di sini disaksikan oleh representatif dari 34 provinsi, yang mewakili aspirasi, kepentingan dan pandangan 250 juta manusia di Indonesia. Dan saya ingin teman-teman dari seluruh daerah merasa memiliki kemenangan tersebut. Jangan sampai teman-teman ada yang berpikir, tidak memiliki kemenangan tersebut. Saya juga berharap ini menjadi kenangan yang postif untuk kedepannya. Karena saya yakin tanpa doa dan dukungan masyarakat, Tontowi/Liliyana tidak akan memiliki spirit untuk menang ,” ujar Gita.

Sebelumnya, PBSI juga mengadakan rapat pleno dengan pengurus pusat, jelang Musyawarah Nasional (Munas) PBSI. Munas PBSI akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, pada 30 Oktober-1 November 2016.

Rapat pleno menetapkan agenda munas, yang terdiri dari laporan pertanggungjawaban PBSI periode 2012-2016, program kepengurusan PBSI periode berikutnya, serta pemilihan ketua umum dan kepengurusan PBSI 2016-2020.

Achmad Budiharto ditunjuk sebagai ketua panitia Munas PBSI, Anton Subowo sebagai streering committee, sedangkan Fuad Basya sebagai ketua tim penjaring bakal calon ketua umum PP PBSI.

Pendaftaran bakal calon ketua umum dibuka pada 15-27 Oktober 2016. Sementara proses verifikasi diadakan pada 27-30 Oktober 2016. (*)