(Vietnam International Series 2016) Indonesia Pastikan Satu Gelar dari Ganda Campuran

(Jakarta, 1/10/2016)

Partai final ganda campuran Vietnam International Series 2016 akan mempertemukan dua pasangan muda Indonesia. Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama lebih dulu melaju ke final, disusul rekan sepelatnas mereka, Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco.

Andika/Angelica lolos usai menghentikan perlawanan unggulan kedua yang merupakan pasangan gado-gado, Yogendran Khrishnan/Prajakta Sawant (Malaysia/India), lewat duel rubber game, 21-14, 20-22, 21-18.

“Kunci kemenangan hari ini adalah kami menerapkan pola permainan menyerang dan no lob. Kami menyadari lawan punya serangan yang berbahaya,” kata Andika ketika dihubungi Badmintonindonesia.org.

Kemenangan Andika/Angelica tampaknya juga memotivasi Rinov/Vania yang merupakan unggulan ketiga. Kedua pemain anggota skuad Indonesia di World Junior Championships 2016 ini menang straight game atas wakil Singapura, Bimo Adi Prakoso/Yujia Jin, 21-17, 21-13.

“Kami sudah agak tenang karena besok siapapun yang akan menang, gelarnya akan jatuh ke Indonesia. Kami juga senang karena tim ganda campuran Indonesia sering meraih gelar juara di turnamen,” tutur Andika.

“Kami sudah hafal permainan Rinov/Vania, tetapi mereka juga pastinya juga hafal permainan kami. Jadi harus tetap waspada,” tambahnya.

Partai final Vietnam International Series 2016 yang berhadiah total enam ribu Dollar AS ini akan berlangsung besok, Minggu (2/10), mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Berikut susunan pertandingan final:

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco (3/INA) vs Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama (INA)

Tunggal Putri

Chen Su Yu (TPE) vs Lim Yin Fun (2/MAS)

Tunggal Putra

Nguyen Tien Minh (1/VIE) vs Lim Chi Wing (5)

Ganda Putri

Nguyen Thi Sen/Vu Thi Trang (1/Vie) vs Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (MAS)

Ganda Putra

Goh Sze Fei/Nur Izzudin Mohd Rumsani (MAS) vs Do Tuan Duc/Pham Hong Nam (2VIE)