BRI Berbagi Raket Juara, Gerakan Mencari Calon Juara Bulutangkis Masa Depan

(Jakarta, 1/10/2016)

Bertempat di GOR Pertamina, Jakarta, hari ini digelar sebuah acara bertajuk BRI Berbagi Raket Juara, Road to Next Champion. Program yang dicetuskan oleh komunitas Anak Bangsa Juara dan BRI ini merupakan sebuah inisiatif untuk mendukung perkembangan bulutangkis yang merupakan cabang olahraga berprestasi di Indonesia.

Sesuai dengan tajuknya, acara yang dipandu MC Indra Bekti ini berisi program pemberian raket kepada anak-anak usia sekolah dasar untuk membangun rasa kecintaan terhadap bulutangkis. Pembagian raket secara simbolis dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi. Adanya program ini diharapkan mampu melahirkan generasi juara penerus para legenda bulutangkis yang turut hadir dalam acara tersebut seperti Liem Swie King, Susy Susanti, Alan Budikusuma, Rexy Mainaky dan Candra Wijaya.

Dalam kesempatan ini, Imam juga meluncurkan Gerakan Nasional Indonesia Next Champion.

“Kami ingin mewujudkan bulutangkis sebagai merk nasional, tetapi pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Oleh karenanya kami akan memberi porsi besar kepada BUMN untuk masuk ke industri olahraga,” kata Imam dalam sambutannya.

“Pemerintah akan mempercayakan bulutangkis kepada PBSI, BUMN dan swasta,”.

Usai penyerahan raket, para mantan pebulutangkis terbaik Indonesia tersebut berbagi tips dan trik bermain bulutangkis. Siswa-siswi sekolah juga mendapat kesempatan langka yaitu bermain bulutangkis melawan kelima legenda bulutangkis tersebut.

“Untuk menjadi seorang juara, kita harus punya kemauan lebih dari para pesaing kita. Saya sebelum jadi juara olimpiade, butuh proses latihan selama 10 tahun. Latihan itu tidak seperti masak mie, kasih air panas lalu didiamkan lima menit terus jadi. Semuanya butuh proses, nikmatilah prosesnya,” kata Rexy yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Michael Umbas, Inisiator Anak Bangsa Juara mengatakan bahwa gerakan ini merupakan awal untuk mewujudkan Indonesia berprestasi. Program ini tidak akan berhenti sampai disini. Anak Bangsa Juara akan terus berkomitmen dalam mendukung PBSI dalam mewujudkan bangsa yang berprestasi khususnya di bulutangkis, karena bulutangkis sudah terbukti sebagai olahraga yang paling berprestasi dan membudaya di Tanah Air. (*)