(Vietnam International Series 2016) Rinov/Vania Rebut Tiket Perempat Final

(Jakarta, 30/9/2016)

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco berhasil meraih tiket babak perempat final Vietnam International Series 2016. Kedua pemain junior ini lolos dengan memetik kemenangan atas wakil Taiwan, Po Li-Wen/Hsieh Pei Shan, dengan skor 21-17, 22-20.

Turnamen berhadiah enam ribu Dollar AS ini tengah berlangsung di kota Bac Ninh, Vietnam, sampai 2 Oktober mendatang.

“Karena ini masih di babak awal, jadi kami masih meraba-raba kondisi angin di lapangan. Di game pertama sih sudah enak mainnya dengan pola kami, tetapi di game kedua kami agak lengah terutama saya yang suka kehilangan konsentrasi,” ujar Rinov menjelaskan pertandingannya dan Vania.

“Saat di game kedua, pelatih memberi instruksi untuk semangat lagi dan mengembalikan pola permainan kami,” tambah Rinov.

Di babak perempat final, Rinov/Vania lagi-lagi akan bertemu dengan pasangan asal Taiwan, Chen Chun-Wei/Chen Su Yu.

“Lawan kami selanjutnya sih kekuatannya kurang lebih sama dengan yang sebelumnya. Saya harus lebih siap lagi konsentrasinya dan menerapkan pola permainan yang konsisten dari awal,” ujar Rinov yang bersama Vania diunggulkan di tempat ketiga.

Sebelumnya, pasangan Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama juga berhasil melenggang ke babak semifinal dengan menekuk unggulan keempat, Yang Ming-Tse/Sung Shuo Yun (Taiwan), dengan skor 20-22, 21-18, 21-17.

Selain di sektor ganda campuran, Indonesia juga mengirim wakil ke babak perempat final di sektor tuggal putra lewat Andre Marteen yang menang atas Pham Cao Cuong (Vietnam), dengan skor 21-19, 21-13. (*)