(PON XIX Jawa Barat 2016) Jordan/Melati Raih Medali Emas

(Cirebon, 28/9/2016)

Unggulan satu asal Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Jordan/Melati mempersembahkan medali emas pertama untuk Jawa Tengah dari cabang olahraga bulutangkis. Sebelumnya Jawa Tengah memperoleh medali perak beregu putra dan perunggu beregu putri.

Jordan/Melati pastikan kemenangannya usai berhadapan dengan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, DKI Jakarta, di babak final. Mereka menang dua game langsung dengan 21-14 dan 21-18.

Game pertama dimulai Hafiz/Shela sempat memimpin tipis perolehan angka dengan 4-2. Namun kemudian Jordan/Melati secara perlahan mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan. Jordan/Melati terus unggul hingga menang 21-14 di game pertama.

Masuk ke game dua, Jordan/Melati tampil lebih baik. Mereka memimpin perolehan angka, hingga menang 21-18.

“Perasaannya tentu senang karena bisa memberikan emas untuk Jawa Tengah dan PB Djarum juga. Dan ini sesuai dengan target pribadi saya dan Melati untuk dapet emas,” kata Jordan.

“Sebenarnya kami mendapat keuntungan dengan berhadapan sama pasangan asli. Hafiz/Shela kan memang berpasangan di Pelatnas, kami sudah latihan bareng, jadi sudah tahu persis gimana permainan mereka. Sementara saya dan Jordan mungkin secara individu mereka sudah tahu, tapi sebagai pasangan baru, mungkin mereka belum terlalu paham dengan pola kami,” jelas Melati.

Sementara itu, medali perunggu ganda campuran diperoleh wakil DKI Jakarta, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Della Destiara Haris dan Jawa Tengah, Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selesai di ganda campuran, Jordan masih memiliki tanggung jawab menyelesaikan misinya di sektor ganda putra. Ia bersama Kenas Adi Haryanto akan berlaga di final menghadapi pasangan DKI Jakarta, Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon.

“Saya masih ada satu tugas lagi di ganda putra. Semoga hasilnya juga bisa sama dengan ini, medali emas,” pungkas Jordan.

Hasil pertandingan babak final PON XIX Jawa Barat 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)