(PON XIX Jawa Barat 2016) Jonatan Menang, DKI Jakarta Juara Umum

(Cirebon, 28/9/2016)

Kemenangan Jonatan Christie di final, memastikan DKI Jakarta tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Medali emas Jonatan merupakan yang ketiga, setelah sebelumnya Fitriani dari tunggal putri dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dari ganda putri, juga merebut medali emas.

Di babak final, Jonatan membungkam Wisnu dua game saja, dengan skor 21-16 dan 21-5. Sejak awal pertandingan, Jonatan mengaku terus menekan laju Wisnu dan tak membiarkannya berkembang.

“Saya benar-benar menekan lawan dan nggak kasih kendor sama sekali. Saya belajar dari pengalaman sebelumnya. Saat sudah leading, saya nggak mau kebawa tempo dia yang melambat. Untuk tadi saya nggak kasih kendor sama sekali. Saya tidak mau terulang yang kedua kalinya,” kata Jonatan. 

Di pertandingan beregu putra, Jonatan dan Wisnu pernah sekali bertemu. Saat itu Jonatan kalah 21-14, 19-21 dan 14-21 dari Wisnu.

Selesai dari Cirebon, Jonatan akan langsung latihan mempersiapkan pertandingan berikutnya. Tunggal putra Pelatnas PBSI ini akan bertanding di French Open Super Series 2016, Oktober mendatang.

DKI Jakarta berpeluang menambah satu medali emas lagi dari sektor ganda putra. Angga Pratama/Marcus Fernalidi Gideon, saat ini tengah bertanding di babak final, melawan pasangan Jawa Tengah, Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan.

Hasil pertandingan babak final PON XIX Jawa Barat 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)