(PON XIX Jawa Barat 2016) Anggia/Della Sumbang Emas Kedua Untuk DKI Jakarta

(Cirebon, 28/9/2016)

Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris sukses menyumbangkan medali emas kedua untuk DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Emas pertama DKI Jakarta sebelumnya diperoleh tunggal putri, Fitriani.

“Senang banget pastinya bisa emas, nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ini memacu semangat kami untuk bisa berprestasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata Anggia.

Unggulan pertama ini memastikan kemenangannya usai berhadapan dengan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Jawa Barat. Mereka menang dalam 40 menit dengan skor 21-13 dan 21-11.

Anggia/Della dan Suci/Tiara sebelumnya pernah bertemu di beregu putri. Saat itu, Anggia/Della kalah tiga game dengan 21-15, 23-25 dan 17-21.

“Di pertemuan sebelumnya kami kurang fokus. Tiba-tiba lawan menyusul kami panik. Jadi banyak bola yang terburu-buru,” ujar Della.

Dua medali perunggu ganda putri diamankan oleh tuan rumah, Nisak Puji Lestari/Bunga Fitriani Romadhini dan wakil Banten, Ririn Amelia/Gebby Ristiyani Imawan.

Hasil pertandingan babak final PON XIX Jawa Barat 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)