(PON XIX Jawa Barat 2016) Angga/Marcus Tambah Koleksi Emas DKI Jakarta

(Cirebon, 28/9/2016)

Satu lagi medali emas berhasil dikantongi DKI Jakarta dari cabang olahraga bulutangkis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Hal ini dipastikan oleh pasangan ganda putra Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon yang menang atas Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan.

DKI Jakarta menjadi juara umum dengan perolehan empat medali emas, menyusul kemudian Jawa Barat dengan dua medali emas, serta Jawa Tengah dengan satu medali emas.

“Alhamdulillah rasanya senang sekali bisa menyumbangkan emas. Akhirnya DKI Jakarta bisa juara umum di bulutangkis, walaupun di awal Jawa Barat yang memimpin. Bangga juga bisa emas karena ini merupakan PON terakhir saya,” kata Angga usai bertanding.

Angga/Marcus merebut kemenangannya dalam dua game langsung, 21-17 dan 21-15. Mereka mengaku sudah mengantisipasi permainan Kenas/Jordan. 

“Dari pertama kami sudah antisipasi. Mungkin Kenas kan depannya bagus, dia juga lincah. Jadi kami berusaha ngelewatin dia. Terus Jordan juga main rangkap, jadi kami memanfaatkan hal tersebut. Dari tenaga dan tangan juga sudah nggak kaya pertama. Disitulah kami memanfaatkan keunggulan kami,” kata Angga mengenai pertandingannya.

Sebelumnya di semifinal beregu putra, Angga/Marus sudah pernah mengalahkan Kenas/Jordan. Mereka saat itu menang dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-18.

Hasil pertandingan babak final PON XIX Jawa Barat 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)