(PON XIX Jawa Barat 2016) Tembus Final, Kenas/Jordan Ingin Revans

(Cirebon, 27/9/2016)

Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan sukses menembus final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Atlet Jawa Tengah ini kemudian akan menantang unggulan pertama asal DKI Jakarta, Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon.

Kenas/Jordan bertekad untuk bisa menaklukkan laganya besok. Apalagi ini merupakan pertemuan kedua Kenas/Jordan dengan Angga/Marcus.

Sebelumnya di semifinal beregu putra, Kenas/Jordan pernah bertemu Angga/Marcus. Sayang saat itu Kenas/Jordan harus kalah dengan skor 21-19, 15-21 dan 18-21.

“Besok lawannya juga kuat, kami ketemu di beregu dan kalah. Semoga besok lebih baik lagi dan semangat. Lebih fokus lagi,” ujar Kenas.

“Semoga besok bisa menang, pengennya bisa emas, karena sudah jauh-jauh sampai ke final,” ungkap Jordan.

Sebelumnya di semifinal, Kenas/Jordan mengalahkan wakil Jawa Barat, Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwardi. Ini merupakan kali ketiga mereka berhadapan di PON XIX Jawa Barat 2016. Sebelumnya Kenas/Jordan kalah di penyisihan grup A dengan 21-10, 22-24 dan 17-21.

Pertemuan kedua mereka terjadi di babak final beregu. Kenas/Jordan lagi-lagi kalah dengan 21-10, 13-21 dan 22-24.

Baru di pertemuan ketiga ini Kenas/Jordan merebut kemenangan. Mereka mengatakan banyak mengambil pelajaran dari dua kekalahan sebelumnya.  

“Kami mempelajari kekalahan di dua pertemuan sebelumnya, yang hampir menang. Jadi kami menerapkan pola kami dari awal, biar nggak terjadi rubber game seperti pertemuan sebelumnya,” kata Jordan.

“Kami lebih memperbanyak komunikasi dan saling support di lapangan. Kalau ada yang down atau blank harus saling support, nggak boleh marah-marah,” kata Kenas.

Hasil pertandingan semifinal PON XIX Jawa Barat 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)