(PON XIX Jawa Barat 2016) Kalahkan Anthony, Jonatan Ke Final

(Cirebon, 27/9/2016)

Jonatan Christie akhirnya berhasil memastikan tiket final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Ia mengalahkan rekannya sesama atlet Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting, Jawa Barat. 

Di awal game pertama, Jonatan sempat berada di bawah kendali Anthony. Jonatan tertinggal 7-11 dan 10-14. Baru kemudian setelahnya Jonatan menyalip perolehan angka dengan 15-14 hingga akhirnya menang 21-19.

Masuk di game kedua, penampilan Jonatan lebih meyakinkan. Ia terus memimpin pertandingan dan merebut kemenangan 21-18. 

“Di awal, Anthony tampil lebih rileks. Saya malah tegang, mungkin karena unggulan teratas juga. Saya mainnya agak monoton. Baru kemudian saya coba tahan dulu dan sabar, ternyata berhasil,” ujar Jonatan.

“Dari pas beregu saya lihat Anthony tidak maksimal karena sedang sakit batuk. Biasanya smash Anthony tajam dan kencang, tapi tadi saya merasa dia nggak seratus persen. Fisiknya kelihatan tidak fit, jadi itu yang saya manfaatin,” kata atlet DKI Jakarta tersebut. 

Di babak final, Jonatan masih menunggu lawan antara Ihsan Maulana Mustofa, Jawa Tengah, dengan Wisnu Yuli Prasetyo, Jawa Timur.

“Buat di final nanti saya mau keluarin semuanya, apa yang sudah dilatih saat latihan, all out aja. Hari ini saya mainnya masih banyak mati-mati sendiri dan kurang variasi,” ujar Jonatan.

Hasil pertandingan semifinal PON XIX Jawa Barat 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)