(PON XIX Jawa Barat 2016) Jordan/Melati Tembus Ke Semifinal

(Cirebon, 26/9/2016)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menembus babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Wakil Jawa Tengah ini menghentikan pasangan tuan rumah, Ricky Karanda Suwardi/Tiara Rosalia Nuraidah, dengan skor 18-21, 21-11 dan 21-17.

“Sebenarnya nggak ada kendala dari kami. Cuma tadi beberapa kali memang terganggu hal-hal non teknis di lapangan. Di awal-awal kami juga sempet mati-mati sendiri,” kata Melati usai bertanding. 

Di semifinal, Jordan/Melati akan berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Della Destiara Haris. Wahyu/Della sendiri sebelumnya mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Ririn Amelia, Banten.

“Buat besok lawan Wahyu/Della kami harus lebih baik aja. Kami sebenarnya lebih diuntungkan karena memang pemain ganda campuran. Sementara mereka kan ganda putra dan ganda putri. Jadi besok seharusnya kami bisa unggul,” ujar Jordan.

Jordan/Melati merupakan unggulan satu turnamen. Mereka menargetkan medali emas di nomor perorangan ganda campuran kali ini.

Sementara babak semifinal lainnya akan mempertemukan pasangan Jawa Tengah, Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja dengan unggulan dua asal DKI Jakarta, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Hasil pertandingan ganda campuran di PON XIX Jawa Barat selengkapnya bisa diakses di sini. (*)