(PON XIX Jawa Barat 2016) Gregoria Berharap Final All Jabar

(Cirebon, 26/9/2016)

Babak perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 selesai bergulir. Gregoria Mariska menjadi salah satu atlet tunggal putri yang lolos ke semifinal. Wakil Jawa Barat ini menghentikan Rusyidina Antardayu Riodingin, Kalimantan Timur, dengan skor 21-18, 17-21 dan 22-20.

Sudah melewati tiga kali pertandingan di nomor perorangan, Gregoria mengaku masih belum bisa maksimal di lapangan. Ia kerap disulitkan lawan dan terlibat laga-laga panjang. Mendapat bye di babak pertama, Gregoria dipaksa rubber game oleh Intan Dwi Jayanti, 21-12, 11-21 dan 21-17.

Kemudian di babak tiga, Gregoria kembali harus bermain tiga game oleh Made Deya Surya Saraswati, Bali. Gregoria menang usai main selama 65 menit dengan 20-22, 22-20 dan 21-16.

“Saya mainnya terlalu polos, nggak mau mencoba pola-pola baru. Saya tegang dan nggak berani mencoba pukulan baru. Saya mainnya datar dan mengikuti dia terus. Apalagi dia depannya juga bagus, jadi saya kalah di situ. Jadi tadi cuma kuat-kuatan aja,” kata Gregoria mengenai pertandingannya dengan Rusyidina. 

Meski begitu Gregoria mengaku optimis dan berharap bisa menciptakan all Jawa Barat di partai final, bersama Hanna Ramadini. Gregoria yang berada di paruh undian atas akan berhadapan dengan Fitriani, DKI Jakarta. Sementara Hanna di paruh undian bawah dengan Dinar Dyah Ayustine, Jawa Tengah.

“Semoga nanti bisa ke final sama kak Hanna (Ramadini). Jadi siapapun yang menang, medali emas tetap buat Jawa Barat,” ujar Gregoria.

Hasil pertandingan PON XIX Jawa Barat 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)