Tim WJC Indonesia Optimis Jajaki Partai Puncak

(Jakarta, 25/9/2016)

Sebanyak 16 atlet junior terbaik dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi kelompok usia U-19, World Junior Championships 2016 (WJC). Kejuaraan ini bakal dilangsungkan di Bilboa, Spanyol. Dalam turnamen ini akan dimainkan dua kategori, pertama kategori beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata pada 2-6 November 2016, serta pertandingan perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level, pada 8-13 November 2016.

Pada kejuaraan Asia Junior Championships 2016 (AJC), tim Indonesia berhasil membawa pulang medali perak dari sektor tunggal putri lewat Gregoria Mariska dan medali perunggu dari pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu. Berdasarkan hasil ini, Manajer Tim Indonesia di WJC, Fung Permadi, menargetkan sektor tunggal putri untuk mampu mencapai babak final.

“Melihat hasil di Asia Junior Championships, saya rasa kami punya peluang untuk mencapai babak final di nomor beregu campuran dan tunggal putri. Gregoria Mariska penampilannya cukup baik di AJC dan menurut saya, dia juga berpeluang di WJC,” ujar Fung kepada Badmintonindonesia.org.

Sektor beregu campuran akan memainkan pertandingan dengan format Piala Sudirman, tim putra Indonesia diperkuat dengan komposisi pemain yang sama seperti di AJC 2016. Sementara ada perubahan di tim putri dengan masuknya pemain tunggal putri Aurum Oktavia Winata dan pemain ganda Yulfira Barkah.

“Atlet-atlet dipilih berdasarkan rangking nasional dan evaluasi hasil di Asia Junior Championships 2016. Atlet pelatnas juga menjadi prioritas dalam pemilihan anggota tim WJC,” jelas Fung.

Berikut Daftar Anggota Tim World Junior Championships 2016:

Tim Putra

1.     Chicco Aura Dwi Wardoyo

2.     Muhammad Zulkifli Ramadhani

3.     Muhammad Fachrikar

4.     Calvin Kristanto

5.     Bagas Maulana

6.     Rinov Rivaldy

7.     Andika Ramadiansyah

8.     Amri Syahnawi

Tim Putri

1.     Gregoria Mariska Tunjung

2.     Aurum Oktavia Winata

3.     Apriani Rahayu

4.     Tania Oktaviani Kusumah

5.     Mychelle Chrystine Bandaso

6.     Serena Kani

7.     Yulfira Barkah

8.     Vania Arianti Sukoco