(PON XIX Jawa Barat 2016) Gregoria Sukses Lolos Ke Babak Tiga

(Cirebon, 24/9/2016)

Usai melewati laga panjang selama 80 menit, Gregoria Mariska, tunggal putri Jawa Barat akhirnya berhasil lolos melewati pertandingannya di babak dua Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Gregoria mengatasi Intan Dwi Jayanti wakil Jawa tengah dengan skor akhir 21-12, 11-21 dan 21-17.

Meski menang di pertandingannya kali ini, Gregoria tak bisa menampilkan permainannya secara maksimal. Hal ini dinilai langsung oleh pelatihnya, Marlev Mainaky. Marlev mengatakan Gregoria tidak tampil dalam fisik yang prima sehingga beberapa kali kesulitan menuntaskan perlawanan Intan.

“Gregoria hari ini tidak tampil prima fisiknya. Kondisinya mungkin kelelahan usai pertandingan beregu kemarin. Secara nggak sadar kondisinya mungkin terasa fit, tapi tiba-tiba di lapangan langsung drop. Setelah ini Gregoria harus pemulihan secara full untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Marlev.

Di babak tiga nanti, Gregoria akan bertemu dengan atlet Bali, Made Deya Surya Saraswati.

Tunggal putri Jawa Barat lainnya, yaitu Hanna Ramadini juga berhasil mengamankan posisi di babak tiga. Hanna mengalahkan wakil Lampung, Arinuvirda Wijayanti, dengan skor meyakinkan 21-10 dan 21-3. Hanna kemudian akan berhadapan dengan Desandha Vegarani Putri, Jawa Tengah.

Sementara itu unggulan satu tunggal putri, Fitriani, juga belum menemui kesulitan berarti di babak dua. Fitriani yang memperkuat tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan Natalia Deiske Sumual, Sulawesi Utara, dengan skor 21-16 dan 21-18.

Lawan Fitriani berikutnya ialah atlet asal Riau, Nurul Shabillah.

Hasil pertandingan tunggal putri di PON XIX Jawa Barat 2016 selengkapnya, bisa diakses di sini. (*)