(PON XIX Jawa Barat 2016) Ditantang Unggulan, Annisa/Melati Tanpa Beban

(Cirebon, 24/9/2016)

Rangkaian pertandingan beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 telah selesai berlangsung, kemarin (23/9). Kini para atlet terus melanjutkan perjuangannya di nomor perorangan. Salah satunya ialah pasangan ganda putri Annisa Saufika/Melati Daeva Oktavianti, yang memperkuat tim Jawa Tengah.

Annisa/Melati mengawali pertandingannya di GOR Bima kali ini dengan baik. Mereka menang dari pasangan asal Banten, Della Augustia Surya/Mayrina Lukmanda, dengan 21-18 dan 21-5.

“Kami sudah lama nggak main ganda putri, jadi yang penting masuk aja dulu. Mau arahinnya kemana-kemana yang penting bisa masuk aja dulu, kuat-kuatan dulu. Kata pelatih juga disuruh tahan-tahanan aja dan jangan banyak mati sendiri,” kata Melati usai bertanding.

Di game pertama, Annisa/Melati sempat tertinggal dari Della/Mayrina, sebelum akhirnya unggul. Namun di game kedua, Annisa/Melati berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor meyakinkan 21-5.

“Di game kedua kami sebenarnya main biasa aja. Tapi lawan seperti nggak mood, mereka menurun jauh banget dari sebelumnya. Kami jadi lebih percaya diri dan terus memegang pertandingan,” tambah Melati.

Selanjutnya di babak dua, Annisa/Melati akan berhadapan dengan unggulan empat asal Jawa Barat, Nisak Puji Lestari/Bunga Fitriani Romadhini. 

“Besok persiapan lagi. Mainnya nothing to lose aja, masuk semua bolanya. Tahan-tahanan lagi di lapangan, karena besok lawannya lebih bagus. Waktu beregu kami sempat ketemu dan kalah jauh. Jadi besok main lepas aja, nggak ada beban,” ujar Annisa.

Hasil pertandingan babak pertama PON XIX Jawa Barat 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)