(Beregu PON XIX Jawa Barat 2016) Shesar Bawa Jateng Unggul 2-1

(Cirebon, 23/9/2016)

Tunggal kedua Jawa Tengah (Jateng), Shesar Hiren Rhustavito, bawa keunggulan 2-1 atas Jawa Barat di final beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016. Shesar mengalahkan Firman Abdul Kholik, dua game langsung, 23-21 dan 21-7.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan Shesar dengan Firman di penyisihan grup A. Saat itu Shesar kalah 10-21 dan 14-21 dari Firman.

“Saya mengambil pelajaran dari penyisihan kemarin. Waktu itu saya kalah start, saya start pelan-pelan sementara dia langsung cepat menekan. Di situ saya kesusahan. Pas main tadi, saya pengen start saya nggak kalah jauh dari dia, setidaknya bisa mengimbangi. Karena dia mainnya memang cepat, sementara saya lebih pelan. Dari situ saya fokus buat banyakin pukulan, apalagi kemarin dia terlihat capek lawan Krisna Adi di semifinal,” jelas Shesar.

“Di game kedua saya jaga kecepatan aja, jangan sampai turun temponya,” tambah Shesar.

Selanjutnya di partai keempat, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi akan berhadapan dengan Berry Angriawan/Hardianto. Di babak penyisihan grup A, Lukhi/Tedi bisa menang dari Berry/Hardianto.

“Kemarin di penyisihan, Lukhi/Tedi bisa menang. Seharusnya sekarang juga bisa. Harus lebih yakin aja yang penting,” ujar Shesar.

Lihat hasil lengkap pertandingan final beregu putra PON XIX Jabar 2016, selengkapnya di sini. (*)