(Beregu-PON XIX Jawa Barat 2016) Juara Grup B, Jatim Tak Gentar Hadapi Tuan Rumah

 Laga penentuan juara grup B antara Jawa Timur (Jatim) melawan DKI Jakarta di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016 berlangsung seru. DKI Jakarta yang diunggulkan ditempat kedua, diluar dugaan sukses dihentikan oleh Jatim pada Rabu (21/9) malam. Jatim menang dengan skor tipis 3-2 dimana mereka menyapu bersih poin dari sektor tunggal. 

“Saya sendiri sebenarnya tidak menyangka sama sekali kalau Jatim bisa mencuri kemenangan dari tunggal pertama. Kemenangan Wisnu di laga tadi berpengaruh besar kepada mental tanding tunggal kedua dan ketiga kami,” ujar manajer tim Jatim, I Ketut Bayu Wira Dharma. 

“Hasil hari ini sebenarnya tidak terlalu penting, karena yang penting justru untuk pertandingan besok di semifinal,” lanjutnya.

Dengan berhasil menghentikan DKI, Jatim berhak menjadi juara grup. Di semifinal yang akan digelar Kamis (22/9) besok mulai pukul 17.00 WIB, tim putra Jatim akan menghadapi tuan rumah, Jabar yang diluar dugaan mampu ditaklukan oleh Jawa Tengah (Jateng) juga dengan skor tipis 2-3. 

“Siapapun lawannya kita harus siap. Saya berharap Wisnu bisa kembali mencuri poin, dan saya lihat selama di PON kali ini, tunggal pertama Jabar sepertinya tengah agak menurun performanya. Sementara di ganda saya juga berharap Kevin/Riky bisa ambil angka,” pungkas Bayu. 

Jatim lolos ke babak semifinal bersama DKI Jakarta. Di babak semifinal, DKI Jakarta akan berhadapan dengan Jateng yang sukses menjadi juara grup A. Klasemen akhir grup B bisa diakses di sini, sementara grup C bisa diakses di sini. 

Hasil pertandingan Jatim vs DKI Jakarta

1.       Wisnu Yuli Prasetyo vs Jonatan Christie 14-21, 21-19, 21-14

2.       Kevin Sanjaya Sukamuljo/Riky Widianto vs Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon 16-21, 17-21

3.       Krisna Adi Nugraha vs Fikri Ihsandi Hadmadi 21-15, 18-21, 21-15

4.       Edi Subaktiar/Ronald Alexander vs Hafiz Faisal/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira 21-17, 21-23, 10-21

5.       Thomi Azizan Mahbub vs Evert Sukamta 24-22, 22-20. (*)