(Beregu-PON XIX Jawa Barat 2016) Jabar: Peluang di Final 50:50

(Cirebon, 22/9/2016)

GOR Bima, Cirebon menggema saat tim Jawa Barat berhasil memastikan tiket final beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Di laga yang digelar pada Kamis (22/9) siang, tim tuan rumah berhasil mengatasi tim Jawa Timur (Jatim) dengan skor meyakinkan 3-0. 

“Kami bersyukur dengan hasil hari ini, meskipun ada beberapa atlet kami yang begitu fit karena beberapa mengalami sakit di tangan, tetapi kami akhirnya bisa sampai ke final,” ujar manajer tim Jabar, Yudi Diharja. 

Di final, tim Jabar sudah dinanti unggulan kedua, DKI Jakarta yang menghentikan Jawa Tengah (Jateng) juga dengan 3-0. Menghadapi laga puncak, Yudi menuturkan akan mempersiapkan strategi bersama pelatih. “Kami akan berdiskusi bersama pelatih tentang kesiapan atlet-atlet besok. Karena kalau dilihat peluang, di semua nomor peluang kami dengan DKI Jakarta masih 50:50. Saya pun tak mau menyebut akan mencuri angka dari nomor mana saja, karena takutnya malah menjadi beban bagi mereka. Tetapi tentu kami berharap bisa meraih medali emas di tanah legenda,” tambahnya. 

Sejauh ini, tim putri DKI Jakarta belum kehilangan satu angka pun. Mereka sukses menyapu bersih kemenangan di laga penyisihan grup dengan menang 5-0 di tiga laga dan di semifinal, DKI Jakarta pun berhasil menang 3-0. Di sisi lain, Jabar sempat kehilanga dua angka saat menghadapi Jateng di laga penentuan grup. Pertarungan antara Jabar melawan DKI Jakarta akan digelar besok (23/9) mulai pukul 17.00 WIB. 

Hasil pertandingan semifinal Jabar vs Jatim (3-0)

1.       Hanna Ramadini vs Sri Fatmawati 21-18, 21-14

2.       Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Meirisa Cindy Sahputri/Ni Ketut Mahadewi 21-9, 21-18 

3.       Gregoria Mariska Tunjung Cahya Ningsih vs Devi Yunita Indah Sari 19-21, 21-18 dan 21-10 (*)