(Jaya Raya Junior GP 2016) Singkirkan Wakil Korea, Chicco Tembus Final

(Tangerang, 17/9/2016)

Chicco Aura Dwi Wardoyo menyusul rekannya, Gatjra Piliang Fiqilahi Cupu, menuju final tunggal putra Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2016. Tiket final diraih Chicco usai mengalahkan Seung Hoon Woo (Korea), dengan skor 21-9, 18-21, 21-10.

Menang telak di game pertama, Chicco mendapat perlawanan sengit dari Seung di game kedua. Permainan depan Seung cukup merepotkan Chicco, pemain pelatnas ini juga banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu, padahal ia sudah memimpin perolehan angka.

Di game ketiga, Chicco kembali mengikuti instruksi dari pelatih yang mendampinginya, Denny Danuaji, untuk mengembalikan pola permainannya seperti di game pertama.

“Saya sempat terbawa pola permainan lawan, jadi agak kesulitan di game kedua. Sebetulnya lawan tidak terlalu berbahaya, tetapi pukulan atasnya bagus, dan saya tidak bisa menghindari ini di game kedua. Di game ketiga, saya coba unggul di permainan depan,” jelas Chicco soal pertandingannya.

“Saya bersyukur lolos ke final, target pertama saya masuk final sudah tercapai. Selanjutnya saya ingin mewujudkan target berikutnya yaitu menjadi juara,” tambahnya.

“Menghadapi Gatjra, meskipun sesama pemain Indonesia, tetapi saya tetap punya motivasi tinggi untuk menang. Saya akan mencoba enjoy saja, menikmati pertandingan saya,” pungkas Chicco.

Melihat kekuatan diatas kertas, Chicco adalah unggulan kelima, sementara Gatjra tidak diunggulkan. Akan tetapi, Gatjra patut diperhitungkan, apalagi ia adalah penakluk unggulan pertama asal Thailand, Kanthapon Wangcharoen. (*)