(Jaya Raya Junior GP 2016) Andika/Vania Melaju ke Semifinal

(Jakarta, 16/9/2016)

Pasangan ganda campuran pelatnas Andika Ramadiansyah/Vania Arianti Sukoco berhasil membukukan kemenangan di babak perempat final kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2016 kelompok usia U-19. Andika/Vania yang diunggulkan di posisi ketiga, menang dua game langsung dari Eng Cheong Ng/Lin Seah (Malaysia), dengan skor 21-10, 21-8.

Andika/Vania tampil kompak dan terus menerapkan pola permainan menyerang. Unggul jauh di game pertama, Andika/Vania yang juga punya pertahanan rapat ini kian unggul di game kedua, mereka memimpin 16-7, Eng/Lin makin sulit mengejar.

“Sepertinya kemampuan lawan memang masih dibawah kami, tetapi kami tidak mau meremehkan lawan dari awal. Kami tetap mewaspadai mereka, jaga konsentrasi terus sepanjang pertandingan. Saya dan Vania baru main bareng lagi sekarang, waktu di Asia Junior Championships 2016, saya berpasangan dengan Mychelle (Crhystine Bandaso)” ujar Andika yang ditemui Badmintonindonesia.org.

“Kalau ditanya perbedaannya bermain sama Vania dan Mychelle, dua-duanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau Mychelle lebih pintar di depan net, sedangkan Vania lebih kuat,” tambah Andika.

Di babak semifinal, Andika/Vania akan kembali berhadapan dengan wakil Negeri Jiran yaitu Pang Ron Hoo/Sueh Jeou Tan.

“Kami belum pernah melihat permainan calon lawan di semifinal, tetapi pastinya lebih berat dari lawan di babak perempatfinal. Kami berharap bisa memenuhi target pribadi untuk menjadi juara di turnamen ini, meskipun saingan cukup berat, terutama dari teman-teman sendiri,” ujar Andika.

Saat berita ini diturunkan, pasangan unggulan kedua, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu tengah bertanding melawan Feisal Wiranto/Ribka Sugiarto. Sedangkan Amri Syahnawi/Mychelle Crhystine Bandaso berhadapan dengan Tang Jie Chen/Ee Wei Toh.

Hasil sementara babak perempat final Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2016 kelompok usia U-19 dapat diakses di sini. (*)