(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Tanpa Beban, Kevin/Wahyu Melesat Ke Final

(Balikpapan, 10/9/2016)

Pasangan debutan ganda putra Pelatnas PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira sukses melesat ke babak final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016.

Main tanpa beban, dikatakan Kevin/Wahyu menjadi kunci kemenangannya atas unggulan dua, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Kevin/Wahyu menang 21-14, 18-21 dan 21-19.

“Di game pertama kami bisa menekan dari awal, sementara mereka belum in. Di game kedua baru mereka kaya udah dapet banget feelingnya. Di game ketiga awal juga kan kami ketinggalan terus. Pas ngejar sih saya berusaha menenangkan diri,” kata Kevin usai bertanding.

Di game ketiga, Kevin/Wahyu hampir kehilangan harapan untuk menang karena tertinggal cukup jauh 10-17. Namun di luar dugaan, Kevin/Wahyu merebut sembilan poin berurutan, dan membalikkan kedudukan menjadi 19-17. Kevin/Wahyu pastikan kemenangan di poin 21-19.

“Pastinya kami lebih nggak ada beban, dibanding mereka. Kami kan istilahnya pasangan dadakan, lawan mereka lebih nothing to lose,” ujar Kevin.

Di babak final, Kevin/Wahyu akan menantang pasangan Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong. 

“Besok final kami mempersiapkan diri, karena belum pernah ketemu kan sama pasangan Tiongkoknya. Khusus buat saya mungkin harus lebih menyeimbangkan Kevin ya. Kakinya harus lebih cepat lagi,” kata Wahyu.

“Kami nggak berpikir jauh. Babak pertama sudah ketemu Tiongkok, babak dua juga Malaysianya nggak mudah, di babak tiga sama Berry/Rian. Kami mikir terlalu jauh, dijalani saja satu per satu,” tambah Kevin.

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 bisa diakses di sini. (*)