(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Kurang Sabar, Tiara/Rizki Akui Keunggulan Pasangan Thailand

(Balikpapan, 10/9/2016)

Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Pasangan Indonesia ini kalah usai bertanding selama 70 menit, dengan skor akhir 17-21, 23-21 dan 19-21.

Tiara/Rizki mengaku tak bisa menguasai kondisi lapangan dengan baik. Mereka juga mengatakan kerap kurang sabar dalam mencuri poin dari lawan.

Sama kuat di game pertama dan kedua, Tiara/Rizki kemudian berusaha mencuri game penentu. Tiara/Rizki sempat unggul 9-6 sebelum akhirnya balik tertinggal 11-14. Mereka akhirnya menyerah 19-21 setelah pengembalian Rizki menyangkut di net.

“Kami kurang sabar mainnya. Lawan lebih safe dan nggak gampang mati sendiri. Kami juga suka salah buang, salah buang,” kata Rizki.

“Penguasaan lapangan hari ini cukup susah. Kami harus ngepasin bola dulu karena pengarung kondisi lapangan,” tambah Tiara.

Indonesia masih berpeluang mengirimkan wakil ganda putri ke babak final. Setelah ini akan ada Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang akan bertemu wakil Korea, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong. 

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 bisa diakses di sini. (*)