(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Ganda Putri Tanpa Wakil Di Final

(Balikpapan, 10/9/2016)

Final sektor ganda putri di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 akan bergulir tanpa satupun wakil Indonesia. Setelah Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta kalah, kini Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari pun harus terhenti di semifinal.

Della/Rosyita kalah dari Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea, dengan skor 18-21, 21-13 dan 16-21. Sering terburu-buru di lapangan, diakui Della/Rosyita sebagai salah satu penyebab kekalahan mereka kali ini.

Pasangan Indonesia ini tertinggal di game pertama. Namun setelah itu, Della/Rosyita mencoba memperpanjang napas dengan merebut game kedua. 

Sayang di game ketiga, pertandingan yang sempat beradu imbang harus dilepaskan oleh Della/Rosyita. Mereka kalah setelah serobotan bola dari pasangan Korea, masuk ke lapangan Della/Rosyita.

“Kami nggak siap saat mereka merubah pola. Habis itu kami jadinya buru-buru pengen matiin lawan, jadinya bumerang sendiri buat kami,” kata Della.

“Sebenarnya mungkin dari cara mereka merubah pola permainan kami kurang siap. Dari kaminya, ketika mereka kasih bola-bola setengah, bikin saya nafsu sendiri pertamanya. Game kedua sudah bisa meredam, tapi game ketiga masih kurang sabar lagi, pengen cepet-cepet matiin, jadinya malah bolanya nggak kekontrol kami,” jelas Rosyita.

Final ganda putri nantinya akan mengadu Chae/Kim dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dari Thailand.

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 bisa diakses di sini. (*)