(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Jegal Wakil Tiongkok, Ronald/Melati Dan Hafiz/Shela Bertemu Di Semifinal

(Balikpapan, 9/9/2016)

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia lolos ke babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Keduanya akan berhadapan di babak empat besar, setelah sama-sama menghentikan wakil Tiongkok. Satu tiket final ganda campuran pun dipastikan untuk Indonesia.

Hafiz/Shela lebih dulu mengamankan tiket kemenangan. Mereka mengalahkan Huang Kaixiang/Li Yinhui dengan skor 16-21, 21-19 dan 21-15.

“Dari awal kami sebenarnya sudah in di lapangan. Tapi tiba-tiba kami hilang fokus dan lawan tiba-tiba sudah 20 duluan. Sebenarnya nggak ada yang menyulitkan dari mereka. Kami sudah nonton pertandingan mereka dan sudah tau cara main mereka gimana. Kami sudah pelajari dan alhamdulillah game kedua dan tiga bisa berjalan lancar,” kata Hafiz. 

Tak lama berselang, Ronald/Melati juga mencuri kemenangan usai mengatasi He Jiting/Du Yue. Unggulan dua turnamen ini melaju ke semifinal dengan skor 14-21, 21-17 dan 21-17.

““Di game pertama kami masih agak ragu-ragu, banyak bertahan, jadinya kami terus diserang lawan. Lapangan kami juga kalah angin, jadi memang agak susah, kalau netting pun jadi tanggung. Game kedua kami sudah mulai bisa bermain sesuai dengan harapan kami. Di awal game ketiga juga kami berada di lapangan yang pertama, jadi ragu-ragu lagi. Tetapi akhirnya kami bisa menguasai permainan lagi,” jelas Melati.

Ronald/Melati dan Hafiz/Shela pernah sekali berhadapan di Chinese Taipei Open 2016 lalu. Saat itu, Hafiz/Shela yang berhasil membukukan kemenangan, dengan 10-21, 21-17 dan 21-13.

“Kami sudah pernah ketemu dan menang. Dibanding pemain Tiongkok tadi, Ronald/Melati lebih bagus otak-atik di lapangannya. Lihat besok aja seperti apa,” tambah Hafiz.

“Kami harus lebih siap lagi, lebih tenang dan lebih yakin lagi di lapangan,” kata Shela.

Indonesia masih punya satu tiket semifinal lagi dari sektor ganda campuran. Pasangan Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini akan berhadapan di babak perempat final, hari ini (9/9) pukul 19.00 WITA.

Hasil pertandingan babak perempat final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)