(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Dua Ganda Putri Belum Terbendung

 (Balikpapan, 9/9/2016)

Dua ganda putri Indonesia melaju mulus ke babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari relatif tak menemukan hambatan berarti.

Sejak babak pertama, Tiara/Rizki mampu memetik kemenangannya melalui dua game saja. Terakhir di babak perempat final mereka menghentikan langkah duet Tiongkok, Du Yue/Xu Ya, 22-20 dan 21-14.

“Tadi seperti biasa aja, kami main normal. Karena kendalanya kan angin, jadi tinggal siapa yang lebih siap aja. Sama yang penting main safe,” kata Tiara.

Della/Rosyita bahkan mendapatkan tiket gratis ke semifinal turnamen yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan ini. Hingga ke empat besar, Della/Rosyita hanya sekali bertanding di babak dua.

Mereka mendapat bye di babak pertama dan menang walkover di perempat final atas Pacharapun Chochuwong/Chanisa Teachavorasinskun, Thailand.

Di semifinal, Della/Rosyita akan berhadapan dengan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea. Sedangkan Tiara/Rizki bertemu Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Thailand.

“Besok harus sama, intinya harus siap di lapangan. Step by step aja dulu,” tambah Tiara.

“Lawannya semua bagus. Yang penting fokus. Pengennya sih bisa all Indonesian final, yang penting gelar ganda putri untuk Indonesia,” ujar Rizki.

Hasil pertandingan babak perempat final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)