(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Kalahkan Tiongkok, Ronald/Melati Ke Perempat Final

(Balikpapan, 8/9/2016)

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berhasil merebut tiket ke perempat final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Mereka mengalahkan Tan Qiang/Xu Ya, Tiongkok, dua game langsung, 21-13 dan 21-15.

Ronald/Melati menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Mereka terus memimpin perolehan angka, tanpa dilangkahi lawan satu poin pun.

“Kami hari ini mainnya jauh lebih baik dari kemarin. Cuma mungkin kadang suka ceroboh, karena matinya gampang. Buat besok cerobohnya harus dikurangin lagi dan lebih konsentrasi lagi,” ujar Melati ditemui usai bertanding di Gedung Dome, Balikpapan.

Selanjutnya di perempat final Ronald/Melati akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Korea, Chung Eui Seok/Chae Yoo Jung dan He jiting/Du Yue, Tiongkok.

“Besok masih nunggu lawannya dulu. Kami harus lebih fokus dan jaga kondisi kami aja,” kata Ronald.

Mengikuti jejak Ronald/Melati, pasangan ganda putra Kenas Adi Haryanto/Hardianto juga berhasil merebut kemenangan. Kenas/Hardianto ke perempat final setelah mengalahkan Lim Khim Wah/Jian Guo Ong, 21-13 dan 21-15.

Selanjutnya Kenas/Hardianto masih menunggu lawan antara pemain Indonesia, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan dan Kah Ming Chooi/Low Juan Shen dari Malaysia.

Hasil lengkap pertandingan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016, Kami (8/9), bisa diakses di sini. (*)