(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Ganda Putra

(Balikpapan, 8/9/2016)

Indonesia pastikan satu tiket final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Hal ini terjadi lewat pertemuan empat wakil Indonesia di paruh undian bawah, pada babak perempat final.

Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan.

Angga/Ricky akan berhadapan dengan Kido/Hendra AG, sedangkan Berry/Rian dengan Kevin/Wahyu.

“Target kami juara dan akan bertemu dengan teman sendiri. Jadi kami rasa peluangnya ada. Yang penting fight aja, fokus satu-satu dulu,” ujar Ricky. 

Sebelumnya di babak dua, Angga/Ricky menghentikan langkah Chan Tsz Kit/Law Cheuk Him, Hong Kong. Unggulan dua turnamen ini menang rubber game dengan 21-16, 19-21 dan 21-13.

“Game kedua sempat leading tapi kami kendor, pengen buru-buru matiin tapi malah kebalik. Kami menang angin, dan jadi nggak kontrol. Pukulan drive mereka bagus dan tenaganya juga kencang,” kata Angga mengenai pertandingannya tersebut.

Sementara itu, di paruh undian atas, Indonesia juga punya satu wakil yang akan berjuang di perempat final. Kenas Adi Haryanto/Hardianto harus bisa mengatasi wakil Malaysia, Kah Ming Chooi/Low Juan Shen, untuk tembus semifinal.

Hasil lengkap pertandingan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016, Kami (8/9), bisa diakses di sini. (*)