(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Edi/Richi Hentikan Pasangan Tiongkok

(Balikpapan, 6/9/2016)

Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili berhasil memetik kemenangan pada laga perdananya di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Duet baru Pelatnas PBSI ini mengalahkan pasangan Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Chaomin, 21-16 dan 21-15. 

Meski baru pertama kali dipasangkan, Edi/Richi mengaku tak banyak menemui kesulitan. Keduanya mengatakan hanya butuh sedikit penyesuaian pada hawa pertandingan.

“Di pertandingan pertama ini, kami berusaha mencari feel di lapangan. Karena ini kami kan baru pasangan. Walaupun di latihan sudah sering bertemu, tapi kan feelnya pasti beda,” kata Edi.

Selanjutnya di babak dua, Edi/Richi masih menunggu lawan antara Yohanes Rendy Sugiarto/Ana Rovita dan Hendra Tandjaya/Fitria Ayu Nawangwulan. Mengenai target, Edi/Richi mengatakan bidik gelar juara, turnamen yang berlangsung di Dome, Balikpapan tersebut. 

“Peluang ada, tapi kami nggak boleh lengah juga melihat lawan-lawan besok. Tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ungkap Richi. 

“Targetnya sih juara. Karena saya di Indonesia GPG tahun 2013 dan 2014 tembus semifinal. Teh Richi juga juara di tahun 2014. Pengennya ketularan, jadi saya juga bisa menang di sini,” ujar Edi menambahkan. 

Sayangnya kemenangan yang sama tidak bisa dikantongi pasangan ganda campuran, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja. Riky/Gloria kalah dari unggulan tiga asal Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai, 17-21 dan 22-24.

Hasil lengkap pertandingan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 bisa diakses di sini. (*)