(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Chico Sukses Tembus Babak Utama

(Balikpapan, 6/9/2016)

Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menembus babak utama Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Ia mengamankan posisi usai mengatasi dua pertandingan di babak kualifikasi.

Di babak pertama kualifikasi, Chico mengalahkan pemain Indonesia, Muhammad Ahdial Octa Khairulloh. Sempat ketat di game pertama, Chico akhirnya menuntaskan pertandingan dengan dua game langsung, 22-20 dan 21-9.

Kemudian di babak final kualifikasi, Chico menghempaskan wakil India, Talar Laa. Chico harus bersusah payah dalam tiga game untuk merebut kemenangannya. Ia mengaku sempat ragu-ragu dan kurang bisa mengeluarkan variasi pukulan di lapangan. Namun akhirnya pemain besutan klub Exist Jakarta ini menang dengan 21-23, 21-10 dan 21-19.

“Lawannya tadi agak susah. Tapi saya memang mainnya kurang berani variasinya, dan terlalu ragu-ragu. Tapi pas masuk game ketiga, saya mencoba lebih berani mengeluarkan serangan,” kata Chico.

Di babak utama, Chico akan berhadapan dengan Vega Vio Nirwanda, Indonesia. Mereka sudah lima kali bertemu, dan Chico tertinggal 1-4. Terakhir berhadapan di beregu Pembangunan Jaya Cup 2015, Chico kalah dari Vega.

“Kalau lihat drawingnya, saya target tembus babak dua dulu. Di babak pertama saya ketemu Vega Vio. Saya mau main lebih lepas aja, lebih semangat lagi buat membalas kekalahan,” ujar Chico.

Drawing tunggal putra di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)