(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Berry/Rian Optimis Pertahankan Gelar

(Balikpapan, 6/9/2016)

Pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro bertekad untuk mempertahankan gelarnya di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Keduanya mengaku optimis bisa duduki podium utama, seperti tahun lalu.

Tahun 2015, Berry/Rian menjadi juara usai mengalahkan wakil Tiongkok, Cai Biao/Hong Wei. 

“Kami berdua ingin memberikan yang terbaik di Indonesian Masters kali ini. Targetnya tetap mempertahankan gelar juara,” kata Berry. 

Di babak pertama, Berry/Rian akan berhadapan dengan Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya, Singapura. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan. Namun jika melihat kekuatan di atas kertas, Berry/Rian yang menjadi unggulan tiga lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan.

“Kalau lihat dari drawingnya, kami punya keyakinan untuk bisa memenangkan pertandingan. Untuk persiapan kami sudah maksimal sembilan puluh persen. Tinggal sepuluh persennya lagi jaga kondisi badan jelang pertandingan aja,” jelas Rian.

Ganda putra juga menurunkan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky yang menjadi unggulan dua, akan berhadapan dengan Chee Tean Tan/Wee Gieen Tan, Malaysia, di babak pertama.

Selain Berry/Rian dan Angga/Ricky ada juga pasangan ganda putra Pelatnas PBSI Hardianto/Kenas Adi Haryanto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Lihat drawing Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 selengkapnya di sini. (*)