(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Balikpapan Sambut Meriah Atlet Bulutangkis

(Balikpapan, 5/9/2016)

Kota Balikpapan sambut meriah atlet bulutangkis yang akan bertanding di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Berbagai persiapan sarana dan pra sarana terus ditingkatkan untuk menunjang kebutuhan pertandingan. Saat menyambut di bandar udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, para atlet pun disuguhi tari Dayak khas Kalimatan Timur, sebelum bertolak ke hotel.  

“Kami ingin menunjukkan kesan pertama para atlet bulutangkis internasional, datang ke kota Balikpapan, akan membawa kesan yang bagus. Kebudayaan di Kalimantan Timur yang kami suguhkan diharapkan bisa membawa kenangan baik bagi para atlet dan kontingen negara yang datang,” kata Oemy Facessly, perwakilan panitia daerah Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016.

Balikpapan merupakan kota kelima yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen ini, sejak tahun 2010. Sebelumnya ada Samarinda, Palembang, Yogyakarta dan Malang.

“Kami sangat bangga dan merasa terhormat ditunjuk menjadi tuan rumah Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Kami bersama dengan instansi terkait, berupaya dengan kapasitasnya masing-masing untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini. Ini juga bisa menjadi promosi yang baik bagi Balikpapan,” jelas Oemy.

Panitia penyelenggara daerah juga mempersiapkan beberapa destinasi wisata untuk dikunjungi para atlet. Beberapa wisata yang ditawarkan antara lain wisata di Mangrove Center, wisata alam Bukit Bengkirai, dan wisata belanja di Kebun Sayur. 

“Karena jadwal pertandingan mereka yang padat, kami siapkan tim untuk stand by jika ada yang ingin melihat wisata di Balikpapan. Selain itu di arena pertandingan, juga akan ada booth-booth kerajinan tangan dan oleh-oleh untuk kenang-kenangan dibawa pulang,” tambah Oemy. (*)