SD Ta’mirul Islam Masuk Semifinal Kategori Beregu SD Putra SIRNAS-MILO School Competition Solo

(Solo, 31 Agustus 2016)

Suara kemeriahan para pendukung di kategori beregu SD dan SMP SIRNAS-MILO School Competition Solo terdengar begitu jelas di GOR PMS Solo. Di hari ketiga pelaksanaan SIRNAS-MILO School Competition Solo, sebanyak 7 SD dan 8 SMP sekolah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Salah satu sekolah yang berhasil masuk ke babak selanjutnya yaitu SD Ta’mirul Islam Surakarta berhasil mengalahkan SDN Begalon 1 Surakarta dengan skor 2-1.

Pasangan Radja (11) dan Rizky (10) dari SD Ta’mirul Islam Surakarta menjadi penentu kemenangan setelah mengalahkan pasangan Nadif (10) dan Rakha (9) dari SDN Begalon 1 Surakarta dengan skor 21-12, 20-22 dan 21-7. “Pertandingan hari ini cukup berat, kami harus melewati 3 set untuk akhirnya bisa lolos ke babak semifinal. Pertandingan cukup berjalan tegang di set terakhir, namun kami tetap semangat dan tetap bekerja sama sehingga dapat meraih kemenangan ini,” ungkap Radja yang mengidolakan Tontowi Ahmad ini.

Lolosnya Radja beserta tim hari ini tidak luput dari dukungan Haris Paryanto, S.HI, S.Pd yang merupakan Kepala Sekolah SD Ta’mirul Islam. “Saya gemas melihat pertandingan langsung para siswa di lapangan dalam mengejar poin. Semoga dukungan dari saya dan guru-guru lainnya bisa semakin memacu semangat mereka,” ujar Haris Paryanto.

Selain SD Ta’mirul Islam, SDN Mangkuyudan Surakarta dan SDN Kleco Surakarta juga masuk ke babak semifinal di kategori beregu SD Putra. Sedangkan untuk kategori SMP Putra, SMPN 1 Surakarta, SMPN 26 Surakarta, SMPN 25 Surakarta dan SMPN 2 Colomadu Karanganyar juga melaju ke babak semifinal.

Muhammad Basyar Daffa (12) siswa kelas VIII dari SMPN 26 Surakarta mengungkapkan kegembiraannya bisa masuk ke babak semifinal. “Walaupun tentunya lawan yang akan kami hadapi nanti akan semakin berat, saya percaya serangkaian latihan yang telah kami lakukan secara intensif sampai empat kali seminggu dapat mengantar kami untuk meraih kemenangan di SIRNAS-MILO School Competition Solo.”

Selain kategori beregu, sebanyak 80 pertandingan babak utama untuk kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15 juga dilangsungkan hari ini. Babak utama merupakan babak yang mempertandingkan peserta yang telah lolos babak kualifikasi. Salah satu peserta kategori perorangan kelompok usia U-15 Maria Prawesti (13) dari klub SGS PLN mengungkapkan, “Saya bersyukur bisa masuk ke babak utama hari ini. Dengan bimbingan dari pelatih, semoga saya bisa terus menunjukkan kemampuan terbaik agar dapat jadi juara dan memperoleh poin ranking nasional.” (*)