Dessy Bawa SDN Sibela Timur Mojosongo Masuk Babak Final SIRNAS-MILO School Competition

(Solo, 2 September 2016)

Pertandingan hari kelima SIRNAS-MILO School Competition menandai dimulainya babak semifinal di Sritex Arena Hall B, Solo. Hari ini (2/9) kategori beregu SD Putra dan Putri serta kategori beregu SMP Putra dan Putri saling berkompetisi untuk lolos ke babak final. Pada kategori beregu SD Putri, SD Ta’mirul Islam Surakarta berhasil mengalahkan SDN Mangkuyudan dengan skor 2-1 dan melaju ke babak final. Sedangkan SDN Sibela Timur Mojosongo berhasil mengalahkan SD Al Islam Jamsaren dengan skor 2-0.

Dessy perwakilan dari SDN Sibela Timur Mojosongo untuk kelompok usia U-13 mengungkapkan, “Setiap hari saya berlatih bulu tangkis dengan tekun dan disiplin. Saya ingin seperti Susi Susanti yang bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Namun, saya tetap mengutamakan sekolah karena saya ingin berprestasi tidak hanya di lapangan saja tapi juga di sekolah.”

Orang tua Dessy, Benny Ashari mengatakan, “Meskipun selalu latihan intensif, dia tidak melupakan kewajibannya di sekolah, terbukti dari peringkat Dessy yang selalu masuk 10 besar. Saya juga sangat bangga dengan pencapaian Dessy di bidang olahraga khususnya bulu tangkis. Tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara di SIRNAS-MILO School Competition ini. Saya dan para guru akan selalu berdoa dan terus mendukung agar mereka tetap semangat dan fokus dalam menghadapi babak final nanti.”

Kejutan terjadi di partai ganda putri kategori perorangan kelompok usia U-15. Pasangan Shabrina Aulia Yasmin (14) dan Gina Revina Aristy (14) dari Klub Mutiara Cardinal Bandung berhasil mengalahkan unggulan pertama pada SIRNAS-MILO School Competition Solo yaitu Shelandry Vyola (13) dan Kelly Larissa (13) dari Klub Djarum Kudus dengan skor 23-21, 21-13. “Saya tidak menyangka tim saya dapat mengalahkan unggulan pertama di babak perempat final. Rasanya seperti mimpi. Semoga kami dapat terus bermain dengan kompak, tidak emosi dan tetap semangat agar bisa menjadi juara,” ungkap Shabrina yang terinspirasi dari kakaknya Putri Ayu Desiderianti yang berhasil masuk Pelatnas Cipayung.

Pada babak final kategori beregu SD Putra, SD Ta’mirul Islam Surakarta akan berhadapan dengan SD SDN Kleco 2 Surakarta, sedangkan untuk kategori beregu SD Putri, SDN Sibela Timur Mojosongo akan berhadapan dengan SD Ta’mirul Islam Surakarta. Untuk kategori beregu SMP Putra, SMPN 25 Surakarta akan berhadapan dengan SMPN 2 Colomadu dan di kategori beregu SMP Putri, SMPN 3 Klaten akan berhadapan dengan SMPN 25 Surakarta. (*)