SIRNAS-MILO School Competition Solo Dimulai: 37 Kategori Beregu SD dan SMP serta 93 Klub Bulutangkis Siap Bertanding

(Solo, 29 Agustus 2016)

Hari ini SIRNAS-MILO School Competition Solo dibuka dengan pertandingan kategori beregu SD dan SMP yang siap unjuk gigi untuk memperebutkan Piala MILO di GOR PMS Solo. Kategori ini terdiri dari 13 beregu SD Putra, 6 beregu SD Putri, 14 beregu SMP Putra dan 4 beregu SMP Putri. Selain itu, hari ini juga dipertandingkan kategori perorangan yang terdiri dari 93 klub bulu tangkis di Sritex Arena Hall B Solo.

Ketua Bidang Keabsahan Pengprov PBSI Jawa Tengah Djohar Djashari mengatakan, “Saya senang Nestlé MILO kembali hadir dengan kompetisi bulu tangkis kelompok usia U-13 dan U-15 di Solo. Kami juga menjadi semakin bersemangat dengan diterapkannya standar sirkuit nasional karena umumnya, kompetisi SIRNAS cenderung berfokus pada kelompok usia U-17.”

“Saya bersama teman-teman sudah melakukan persiapan untuk mengikuti SIRNAS-MILO School Competition selama sebulan terakhir. Latihan yang rutin kami lakukan meliputi latihan fisik, kedisiplinan dan teknik bermain bulu tangkis. Kehadiran orang tua, guru dan teman-teman semakin membuat kami bersemangat dan optimis untuk membawa Piala MILO ke sekolah,” ungkap Alif Zumael Tchiasinsyah siswa kelas 3 dari SD Ta’mirul Islam Surakarta yang merupakan salah satu peserta kategori beregu.

Sedangkan salah satu peserta di kategori perorangan U-15, Zaidan dari klub Jaya Raya Jakarta, kembali bertanding setelah kemarin belum berhasil di SIRNAS-MILO School Competition Cirebon. “Saya bersama teman-teman dan pelatih sudah siap memberikan penampilan terbaik. Meskipun saya sempat gagal di Cirebon, namun saya tidak patah semangat. Sebaliknya, kegagalan tersebut malah membuat saya termotivasi untuk menunjukkan seluruh kemampuan di lapangan nanti. Saya yakin di kesempatan ini dapat merebut gelar juara SIRNAS-MILO School Competition 2016.”

Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo mengucapkan, “Selamat bertanding kepada para peserta SIRNAS-MILO School Competition Solo. Berikan yang terbaik dan tetaplah selalu tanamkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kerja sama tim dan percaya diri untuk menjadi juara sejati.” (*)