(Coaching Clinic PBSI 2016) Pengprov Kepulauan Riau Sambut Baik Kegiatan Coaching Clinic

(Batam, 31/8/2016)

Pengurus Provinsi Kepulauan Riau sambut baik kegiatan coaching clinic PBSI 2016. Sukriadi, Ketua Pengprov PBSI Kepulauan Riau berharap coaching clinic ini bisa menambah wawasan para pelatih daerah, untuk diterapkan di klubnya masing-masing.

“Kami dari PBSI Kepri senang sekali dengan berlangsungnya kegiatan ini. Karena pemateri-pemateri yang datang merupakan pelatih tim nasional yang memang sudah sangat berpengalaman. Kita bisa lihat antusias para peserta juga atlet-atlet Kepri yang ikut coaching clinic,” kata Sukriadi, Ketua Pengprov PBSI Kepulauan Riau.

Coaching clinic PBSI 2016 ini berlangsung di GOR Banda Baru, Batam, pada 28-31 Agustus 2016. Peserta yang hadir merupakan pelatih bulutangkis dari berbagai daerah di Kepulauan Riau, seperti Batam, Bintan, Tanjung Pinang dan Karimun. Batam menjadi kota ketiga setelah Balikpapan dan Palembang.

Peserta coaching clinic diberikan materi mengenai kepelatihan bulutangkis, materi latihan fisik, serta latihan teknik untuk pemain tunggal dan ganda. Selain memberikan teori, peserta juga dirangsang kreatifitasnya untuk sharing program latihan yang tepat bagi para atlet binaannya.

“Inilah sebenarnya yang dibutuhkan para pelatih daerah. Mereka bisa mengupdate ilmu-ilmu baru mengenai cara melatih atlet muda,” tambah Sukriadi.

Sukriadi berharap, dalam jangka panjang, setelah kegiatan ini akan bermunculan atlet bulutangkis nasional dari Kepulauan Riau.

“Atlet muda Kepri sudah mulai muncul saat ini. Dengan kegiatan ini kami yakin kedepannya bisa semakin banyak atlet-atlet muda dari Kepri. Pelatih yang ikut coaching clinic ini bisa pulang dan membawa ilmu mereka untuk pembinaan,” imbuhnya. (*)