(Djarum Sirnas Li Ning Sumatera Utara Open 2016) Tiongkok Raih Satu Gelar

(Medan, 27 Agustus 2016)

Pebulutangkis tunggal taruna putra wakil Tiongkok, Sheng Xiao Dong memastikan diri keluar sebagai juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Utara Open 2016 yang baru saja berakhir di GOR PBSI Sumatera Utara, Medan.

Sheng mampu mempersembahkan gelar bagi Tiongkok, setelah di laga final siang tadi, (27/8) ia  tampil gemilang dengan menundukan unggulan pertama dari PB Exist Jakarta, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu.

Dalam waktu 37 menit pertandingan, Sheng berhasil menaklukan Gatjra dengan dua game langsung tanpa ampun 21-17 dan 21-18.

“Di pertandingan tadi sebenarnya saya merasa kelelahan karena di semifinal kemarin, (26/8) main dua kali dengan ganda putra. Tetapi tadi lawan di final pun tidak terlalu menyulitkan saya. Tentunya senang bisa juara di sini,” ungkap Sheng.

Di Djarum Sirnas seri keenam tahun ini, Sheng juga bersaing di nomor ganda taruna putra bersama rekannya, Ma Xiao. Namun langkahnya di ganda putra mampu di hentikan oleh lawan yang di jumpainya di semifinal kemarin (26/8) yakni pasangan Adnan Maulana/Reza Dwicahya Purnama dari PB Jaya Raya Jakarta, dengan kekalahan 18-21 dan 10-21.

Ketika ditanya soal keinginannya mengitkuti turnamen Djarum Sirnas berikutnya, Sheng mengaku semuanya tergantung sang pelatih.

“Saya belum tahu apakah bakal ikut lagi turnamen ini di seri berikutnya, itu semua tergantung pelatih. Yang jelas setelah turnamen ini saya akan kembali dulu ke negera saya,” pungkas Sheng.

PB Djarum Raih Gelar Terbanyak

Di seri Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016 kali ini, PB Djarum Kudus menjadi klub dengan peraih gelar terbanyak. Dari 15 nomor yang diperebutkan, klub yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini berhasil mencuri lima gelar juara.

Yakni di nomor ganda remaja putra lewat pasangan Pramudya Kusumawardana/Rizal Muhammad Sofyan, Tunggal remaja putri Alya Rahma Mulyani, ganda remaja putri Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati, tunggal remaja putra Alberto Alvin Yulianto, dan ganda campuran remaja Pramudya Kusumawardana/Lisa Ayu Kusumawati.

Djarum Sirnas seri ketujuh akan berlangsung di Kota Semarang, pada tanggal 24 hingga 29 Oktober 2016 mendatang, di GOR USM.