UNS Pecahkan Rekor MURI Shuttlecock Juggling

(Solo, 21 Agustus 2016)

Ribuan mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) memecahkan rekor MURI dengan melakukan Shuttlecock Juggling dengan peserta terbanyak. Sebanyak 7.795 mahasiswa baru beserta legenda bulutangkis Indonesia, antara lain Ricky Soebagja, Candra Wijaya, Hariyanto Arbi dan Luluk Hadiyanto melakukan shuttlecock juggling di Stadion UNS pada hari Minggu, 21 Agustus 2016.

Shuttlecock juggling merupakan salah satu inti dari acara UNS Student Vaganza yang merupakan puncak kegiatan dari program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2016 yang sudah digelar dari tanggal 18 Agustus hingga 20 Agustus 2016. UNS Student Vaganza yang digelar UNS bekerja sama dengan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga mengusung tema “Mahasiswa UNS ACTIVE siap songsong era global dengan terus bergerak”. Dalam acara ini juga turut hadir berpartisipasi para pejabat UNS, komunitas badminton se-Solo Raya, dan komunitas olahraga difabel perwakilan seluruh Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan UNS Student Vaganza ini yaitu memberikan kesiapan pembentukan karakter mahasiswa UNS untuk tetap ACTIVE bergerak menyongsong globalisasi. Selain itu juga untuk memberikan kebanggaan kepada mahasiswa baru UNS, sehingga dapat diwujudkan semangat belajar yang produktif,” ujar Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS.

UNS Student Vaganza diselenggarakan atas bentuk apresiasi kepada atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah semangat dari para mahasiswa baru untuk berprestasi di bidang olahraga. (*)