(Djarum Sirnas Li Ning Sumatera Utara Open 2016) Yulia Yosephine Melesat ke Semifinal

(Medan, 25 Agustus 2016)

Salah satu pebulutangkis tunggal putri wakil tuan rumah PB Shamrock Medan, Yulia Yosephine Susanto berhasil melesat ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Utara Open 2016. Ia memastikan satu tiket semifinal usai di laga perempat final sore tadi, Kamis (25/8) mampu menyudahi perlawaan wakil PB Tangkas Jakarta, Adinda Putri Pratiwi.

Sejak dimulainya laga, Yulia terlihat tak mendapatkan perlawanan yang berarti dari Adinda. Kesalahan beruntun yang dilakukan Adinda membuat keuntungan bagi Yulia untuk mendapatkan angka demi angka yang cukup mudah. Yulia mampu unggul  jauh di interval game pertama dengan 11-5 sebelum akhirnya ia pun berhasil meraih kemenangan terlebih dahulu di game pertama  setelah unggul 21-10.

Di game kedua, lagi-lagi Yulia mampu mengatasi Adinda dengan cukup mudah. Meskipun di game kedua lebih sering terjadi reli, namun Yulia lebih sering memenangkan reli tersebut, hingga akhirnya tepat di menit ke 33, Yulia memastikan diri memenangkan pertandingan tadi usai unggul jauh 21-9 di game kedua itu atas Adinda.

“Tadi saya tidak begitu kesulitan menghadapi lawan.   Justru saya merasa lebih sulit di pertandingan kemarin di babak pertama. Mungkin tadi lawannya tegang, jadi banyak melakukan kesalahan sendiri dan membuat keuntungan bagi saya,” ujar Yulia usai laga.

Pada laga semifinal besok, Jumat (26/8) Yulia yang diunggulkan di posisi ketiga di Djarum Sirnas kali ini akan berjumpa dengan unggulan kedua dari Pertamina Fastron, Febby Angguni. Tahun 2016 ini, keduanya suda berjumpa dua kali yakni di Djarum Sirnas seri pertama Banjarmasin dan di seri kedua Makassar.

Pada saat di Banjarmasin Yulia berhasil menaklukan Febby dengan dua game langsung 21-15 dan 21-12. Namun di seri kedua di Makassar, Yulia harus menelan kekalahan atas Febby dengan 13-21 dan 15-21.

“Terakhir ketemu saya kalah sama Febby. Semoga di pertindangan besok saya bisa balas kekalahan terakhir. Febby merupakan pemain yang sangat ulet di lapangan, jadi saya harus berusaha bermain sabar. Target saya disini adalah minimal untuk bisa masuk final, karena saya sebagai tuan rumah disini, jadi ingin memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa mencapai target itu, syukur-syukur bisa melebihi hingga jadi juara,”tutup Yulia.

Di semifinal tunggal dewasa putri lainnya akan mempertemukan unggulan pertama Hera Desi Ana Rachmawati (Mutiara Cardinal Bandung) yang akan ditantang unggulan empat, Ana Rovita (Pertamina Fastron).

Laga semifinal akan berlangsung besok, Jumat (26/8) mulai pukul 15.00 WIB di GOR PBSI Sumatera Utara, Medan.