(Djarum Sirnas Li Ning Sumatera Utara Open 2016) Tuan Rumah Siap Bersaing

(Medan, 22 Agustus 2016)

Laga perdana Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Utara Open 2016 sudah dimulai sejak pagi tadi, Senin (22/8) di GOR PBSI Sumatera Utara, Medan. Meski baru memasuki hari pertama, namun beberapa pertandingan sudah berjalan menarik untuk disaksikan.

Di nomor babak kualifikasi tunggal remaja putra, salah satu atlet andalan tuan rumah PB Indocafe Medan, Jul Fandra berhasil memastikan diri melaju kebabak utama, usai di babak pertama kualifikasi pagi tadi, (22/8) pukul 09.00 WIB, mampu menundukan wakil PB Shamrock Medan, Riky dengan 21-14 dan 21-12. Sekitar enam jam berselang, Jul kembali harus melakoni laga babak final kualifikasi untuk perebutan satu tiket babak utama.

Di final kualifikasi yang baru saja usai sore tadi, (22/8) Jul kembali membungkus kemeangan sempurna atas lawannya wakil PT Satu Asahan, Hizkia William Valentino Sitorus. Jul menang dua game langsung 21-19 dan 21-9.

Bagi pebulutangkis muda kelahiran Deli Serdang 25 April 2001 ini, Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016 merupakan kali ketiganya ia turut serta di turnamen Djarum Sirnas. Di debut pertama kalinya yakni di Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2013 silam, dimana kala itu Jul harus langsung terhenti di babak pertama pada saat bersaing di kategori pemula.

Dan yang kedua kalinya tahun 2015 lalu yakni di Djarum Sirnas Sumatera Selatan, Jul mendapatkan hasil yang cukup baik, yakni bisa tembus hingga babak 16 besar di kategori tunggal pemula putra.

“Sangat senang sekali akhirnya saya bisa ikut Djarum Sirnas lagi, karena jarang sekali saya diberi kesempatan untuk bisa bersaing di turnamen nasional sebesar ini. Di kesempatan kali ini, tentunya saya akan berjuang habis-habisan, dan siap untuk bersaing menghadapi lawan dari klub-klub manapun,” tutur Jul saat dijumpai usai laga.

“Persiapannya cukup matang, saya sering melakukan latihan tambahan selain latihan rutin seperti biasanya. Semoga dengan kerja keras selama ini, saya bisa mencapai target menembus babak 16 besar,” tambah putra dari pasangan Supandi dan Suliatik ini. 

Pada laga babak utama besok, Selasa (23/8) Jul akan menghadapi wakil PB Putra Mainaky, Marcelino Delpiero Paruntu. “Saya akan menyiapkan kondisi stamina untuk pertandingan besok, harus istirahat yang cukup agar bisa main maksimal,” tutup Jul.

Hasil pertandingan bisa diakses di http://www.djarumbadminton.com/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/96