(Djarum Sirnas Li Ning Sumatera Utara Open 2016) Rehan Diaz Optimis Bisa Raih Gelar Ketiga

(Medan, 23 Agustus 2016)

Pebulutangkis tunggal taruna putra besutan PB Mutiara Cardinal Bandung, Mochamad Rehan Diaz mengawali laga perdananya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Utara Open 2016 siang tadi, Selasa (23/8).

Ia langsung melakoni laga babak kedua, setelah di babak pertama yang berlansung kemarin, Senin (22/8) dirinya mendapatkan bye. Di babak kedua tadi, juara Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open dan Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 ini di tantang oleh pebulutangkis wakil PB Victory Bogor, Yosua.

Dalam waktu 41 menit pertandingan, Rehan mampu menyudahi perlawanan Yosua dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-17.

“Ini pertandingan pertama kali saya di Sirnas ini, jadi saya masih agak merasa kurang lepas saja di pertandingan tadi, banyak ragu-ragu untuk memukul bola. Selain itu lawanpun sedikit menyulitkan saya karena dia kualitasnya memang bagus meskipun saya sudah tiga kali menang lawan dia,” tutur Rehan usai laga.

Selanjutnya, Rehan akan berjuang untuk memperebutkan satu tiket perempat final, di babak ketiga besok, Rabu (24/8). Rehan yang diunggulkan diposisi ketiga di seri Djarum Sirnas seri keenam tahun ini akan di tantang oleh wakil ISTC Berkat Abadi, Aldo Alfiansyah. “Besok yang pasti harus bisa lebih fokus lagi ke pertandingan, karena tadi juga saya merasa kurang fokus bertanding,” tambahnya.

Sementara itu, dengan torehan dua gelar juara Djarum Sirnas sebelumnya di tahun ini, Rehan mengaku optimis bakal menambah koleksi gelar ketiga kalinya lewat  Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016 kali ini.

“Saya optimis bisa raih gelar ketiga kalinya di Sirnas kali ini, soalnya selain saya semakin percaya diri untuk bisa bersaing di kelas taruna, juga tuntutan pelatih pun yang menargetkan saya untuk bisa mempertahankan gelar, menambah motivasi bagi saya,”pungkasnya.

Hasil pertandingan bisa diakses di http://www.djarumbadminton.com/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/96