(Djarum Sirnas Li Ning Sumatera Utara Open 2016) Medan Jadi Tuan Rumah Seri Keenam

(Medan, 22 Agustus 2016)

Perhelatan akbar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) kembali digelar. Setelah membungkus kesuksesan di seri kelima Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 yang berakhir sabtu (13/8) lalu, di Kota Cirebon, mulai hari ini, Senin, 22 Agustus hingga 27 Agustus 2016 mendatang, Djarum Sirnas seri keenam tahun ini kembali dihelat di Kota Medan, tepatnya di GOR PBSI Sumatera Utara. Pertandingan pun sudah berlangsung sejak pagi tadi pukul 09.00 WIB.

Bertajuk Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Utara Open 2016, sebanyak 414 atlet dari 59 klub penjuru tanah air, 13 Provinsi, dan 3 wakil negara asing yakni dari Tiongkok, Thailand, dan Malaysia akan turut ambil bagian di turnamen yang menyediakan total hadiah Rp 220 juta ini.

Salah satu pebulutangkis tanah air yang akan berlaga di Djarum Sirnas kali ini yakni pebulutangkis yang baru menjajaki podium juara pertama Djarum Sirnas untuk pertama kalinya di nomor tunggal dewasa putra, yakni Vicky Angga Saputra. Pebulutangkis asal PB Tangkas Jakarta ini mengaku semakin percaya diri dan siap tampil di Medan, pasca keberhasilannya  menjadi juara di Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 pekan lalu. Kala itu, Vicky keluar sebagai juara usai melakoni laga dramatis menghadapi Setyaldi Putra Wibowo (PB Guna Dharma Bandung) di final. Vicky memastikan kemenangannya usai unggul  12-21, 21-18, dan 22-20 atas Setyaldi.

Diakui pemain kelahiran Depok, 22 Maret 1996 ini, jika dirinya siap untuk mempertahankan gelar di Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016. “Tentunya pencapaian perdana saya menjadi juara di Djarum Sirnas di kelas dewasa, sangat menambah kepercayaan diri saya untuk tampil di seri-seri Djarum Sirnas berikutnya. Apalagi saya bisa meraih gelar juara di Djarum Sirnas Jawa Barat yang merupakan salah satu seri yang paling ketat persaingannya. Semoga di Djarum Sirnas Medan, saya bisa mempertahankan gelar juara ini,” tutur Vicky.

Di nomor tunggal dewasa putri, nampaknya hingga seri kelima di Cirebon lalu, Hera Desi Ana Rachmawati belum juga bisa terkalahkan oleh siapapun. Untuk kelima kalinya, pebulutangkis wakil PB Mutiara Cardinal Bandung ini berhasil mencapai podium juara tertinggi Djarum Sirnas. Di seri keenam ini, Hera pun bakal kembali membuat penasaran para pebulutangkis tunggal dewasa putri lainnya yang hingga saat ini belum ada yang mampu menaklukan dirinya. 

Selain Vicky dan Hera, nama-nama kuat di nomor lainnya pun sudah dipastikan bakal ikut di turnamen ini. Seperti pasangan ganda dewasa putra Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido (PB Jaya Raya Jakarta/PB Djarum Kudus), pasangan ganda dewasa putri Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah (PB Mutiara Cardinal Bandung), dan pasangan ganda campuran dewasa, Fran Kurniawan/Komala Dewi (PB Djarum Kudus).

Hasil pertandingan bisa diakses di http://www.djarumbadminton.com/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/96