(Olimpiade Rio 2016) Sumbang Emas Olimpiade, CDM Puji Pembinaan Bulutangkis Indonesia

(Jakarta, 19/8/2016)

Cabang bulutangkis kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Pada perhelatan bergengsi Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Indonesia berhasil meraih satu medali emas lewat cabang bulutangkis dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana membawa pulang medali emas setelah di final mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-14, 21-12.

“Ini adalah kemenangan kita semua. Seperti sejak awal saya sampaikan, Olimpiade Rio merupakan titik balik kita terhadap prestasi olahraga Indonesia sebelum menjadi tuan rumah di Asian Games,” kata Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio, Raja Sapta Oktohari.

“Cabang bulutangkis merupakan benchmark cabor yang serius dalam peningkatan prestasi dan kaderisasi. Bulutangkis memiliki banyak potensi yang membanggakan dan merupakan salah satu olahraga favorit di Indonesia. Kemenangan tim bulutangkis diharapkan bisa memotivasi cabor lain untuk meningkatkan kinerja mereka,” jelas Okto.

Okto juga berharap Indonesia bisa menciptakan lebih banyak pahlawan olahraga yang dapat diandalkan di semua multi event internasional.

“Indonesia butuh lebih banyak lagi HERO di olahraga,” pungkasnya. (*)