(Olimpiade Rio 2016) Emas dari Tontowi/Liliyana, Menpora : Luar Biasa, Hebaaat!

(Jakarta, 18/8/2016)

Akhinya Indonesia dapat membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi pahlawan bangsa yang telah menyumbangkan emas dari cabang bulutangkis dari sektor ganda campuran.

Pada babak final, Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam dua game langsung 21-14, 21-12. Seluruh rakyat Indonesia langsung bersorak gembira atas kemenangan ini.

Emas olimpiade ini menjadi kado ulang tahun dari Tontowi/Liliyana kepada bangsa Indonesia yang sedang merayakan HUT RI yang ke-71. Tepat di tanggal 17 Agustus 2016 lagu Indonesia Raya berkumandang dan sang Merah-Putih berkibar di stadion Riocentro, Brasil.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan apresinya kepada Tontowi/Liliyana beserta PBSI dibawah pimpinan Gita Wirjawan.

“Selamat dan sukses untuk Owi/Butet, Pak Gita dan PBSI yang telah menyudahi dahaga delapan tahun emas kita, luar biasa, hebaaat!” kata Imam kepada Badmintonindonesia.org.

Menpora juga menambahkan bahwa medali emas ini adalah buah dari kerja keras dan pengorbanan di tengah persaingan yang ketat.

“Butuh komitmen untuk bisa menjadi yang terbaik dan menjadi pemenang,” tutur Imam.

“Emas ini juga sangat berarti bagi bangsa Indonesia karena inilah kado terindah bagi HUT ke 71 kemerdekaan RI yang benar benar ditunggu dan didoakan oleh seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Iman pun bangga akan prestasi Tontowi/Liliyana yang meneruskan tradisi emas dari cabang bulutangkis di olimpiade yang sempat terhenti di Olimpiade London 2012. Lebih lanjut, ia berharap semoga bulutangkis Indonesia semakin berjaya di tahun-tahun mendatang. (*)