Rayakan HUT RI ke-71, Pelatnas PBSI Gelar Upacara

(Jakarta, 17/8/2018)

Para penghuni Pelatnas PBSI Cipayung pagi ini berkumpul bersama untuk merayakan hari Kemerdekaan RI ke-71. Dibuka dengan upacara bendera pada pukul 08.00 WIB, perayaan HUT RI dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh atlet, karyawan PBSI dan warga sekitar.

Kasubid Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja, memipin upacara bendera yang berlangsung di halaman pelatnas. Tiga atlet tunggal putra, Reksy Aureza Megananda, Enzi Shafira dan Chico Aura Dwi Wardoyo, didaulat untuk menjadi petugas pembawa bendera. Para atlet pelatnas terlihat dalam barisan upacara, diantaranya Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska, Gloria Emanuelle Widjaja, Tiara Rosalia Nuraidah, dan masih banyak lagi.

Usai upacara, para atlet berbaur dengan karyawan PBSI dan warga sekitar untuk mengikuti lomba khas 17-an seperti makan kerupuk, balap karung, hingga tarik tambang. Acara berlangsung sangat seru, apalagi para peserta sangat antusias.

“Selamat Hari Ulang Tahun untuk Indonesia yang ke-71, saya berharap Indonesia kedepannya akan lebih baik dalam segala hal, termasuk bulutangkisnya. Para olahragawan juga bisa dibilang pahlawan bangsa karena berjuang demi nama Indonesia, kami berharap bulutangkis Indonesia makin berjaya di level dunia,” kata Jonatan yang dijumpai disela-sela latihan setelah upacara.

Bertepatan dengan HUT RI ke-71, malam ini juga bakaln dimainkan partai final ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Indonesia memilii satu wakil di final lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

“Semoga ada kado untuk kemerdekaan Indonesia dari Tontowi/Liliyana yang akan bertanding di final. Saya dan teman-teman rencananya akan menonton di televisi nanti malam. Kami yakin Indonesia bisa dapat emas, tetapi tidak boleh yakin yang berlebihan juga,” tutur pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997.

Partai final ganda campuran di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV pada pukul 21.50 WIB. (*)