(Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016) PB Mutiara Pastikan Gelar Tunggal Taruna Putra

(Cirebon, 12 Agustus 2016)

Tim tunggal taruna putra PB Mutiara Cardinal Bandung kembali mampu menunjukan taringnya di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Kali ini, di gelaran Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 yang berlangsung di GOR Bima Sunyaragi, dua atlet tunggal taruna putra andalan tim yang melahirkan Firman Abdul Kholik ini, mampu menembus partai puncak final yang akan dilangsungkan besok, Sabtu (13/8).

Kedua atlet tersebut yakni Auditya Alpha Hidayat dan Mochamad Rehan Diaz. Tiket final pertama dipastikan terlebih dahulu oleh Auditya setelah di semifinal yang berlangsung Jumat (12/8) sdirinya mampu membendung andalan PB Jaya Raya Jakarta, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan. Dalam waktu 34 menit, ia pun mampu memenangkan pertandingan tadi dengan 21-15 dan 21-14.

Tak lama berselang, Diaz yang diunggulkan di posisi keempat, sukses menyusul rekannya ke final usai menyudahi perlawanan atlet binaan PB Djarum Kudus, Bagas Kristianto Nugroho. Diaz pun menang dua game langsung 21-18 dan 21-10 atas Bagas dalam waktu 40 menit berjalannya pertandingan. Dengan demikian, gelar juara tunggal taruna putra di seri keliam ini pun dipastikan bakal jadi milik PB Mutiara Cardinal Bandung.

“Saya baru masuk final untuk pertama kalinya di kelas taruna, rasanya masih sedikit gak percaya karena di Djarum Sirnas seri sebelumnya selalu kalah di babak 16 besar. Bisa tembus final seperti ini, salah satunya faktor bermain lepas di setiap pertandiungan. Semoga saya bisa tampil maksimal lagi di final besok lawan rekan sendiri,” ungkap Auditya usai laga.

Sementara itu disisi lain, Diaz mengaku Keberhasilan dirinya bisa menembus final yang kedua kalinya di level taruna pada tahun 2016 ini, tak lepas dari motivasi dari para seniornya terdahulu. Diaz pun bertekad ingin meneruskan generasi senior-seniornya yang hampir di setiap seri Djarum Sirnas menguasai partai pucak tunggal taruna putra.

“Keberhasilan saya bisa masuk final untuk kedua kalinya di level taruna, salah satunya adalah motivasi yang saya dapatkan dari senior-senior saya yang sekarang sudah di Pelatnas. Saat mereka di klub dulu, di kelas taruna, mereka sering sekali menguasai partai puncak Djarum Sirnas. Beberapa kali selalu saja bertemu di final, bahkan tak jarang di semifinal pun sudah mereka kuasai. Saya ingin meneruskan generasi yang seperti itu, semoga di seri Djarum Sirnas berikutnya saya dan rekan satu angkatan saya di PB Mutiara bisa terus merajai partai puncak final dan membuat bangga PB Mutiara,” papar Diaz yang merupaka juara tunggal taruna putra Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2016 itu.  

PB Mutiara sejak beberapa tahun terakhir ini memang selalu menguasai sektor tunggal taruna putra di beberapa seri Djarum Sirnas yang bergulir di tiap kota. Terakhir pada tahun 2015 lalu, atlet andalan PB Mutiara yang mampu merajai di hampir setiap seri Djarum Sirnas 2015, yakni Vega Vio Nirwanda. Hasilnya, setelah menjadi juara di Kejuaraan Nasional akhir tahun 2015 lalu, ia pun langsung ditarik untuk menjadi salah satu tim dari tunggal putra Pelatnas PBSI Cipayung.

Sebelumnya, tiga atlet tunggal putra asal PB Mutiara juga dipanggil untuk bergabung ke Cipayung, mereka adalah Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, dan Enzi Shafira.

Final Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 akan digelar pada Sabtu (13/8) pukul 11.00 WIB, dan akan disiarkan secara langsung di Global TV mulai pukul 14.00 WIB.  

Hasil Pertandingan Bisa di akses di sini.