(Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016) Berangkat Dari Kulifikasi, Devand/Apriani Sabet Gelar Juara

(Cirebon, 13/8/2016)

Pasangan ganda campuran taruna dari PB Jaya Raya Jakarta, Devand Riefky Reksadillano/Apriani Rahayu yang berangkat dari babak kualifikasi di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 ini, berhasil menjajaki podium tertinggi juara, setelah di laga final yang berlangsung siang tadi, Sabtu (13/8) keduanya mampu menundukan unggulan pertama dari PB Mutiara Cardinal Bandung, pasangan M. Robby Darwis/Monika Insany.

Bertanding di lapang satu di GOR Bima Cirebon, Devand/Apriani mampu megawali permainan dengan baik di game pertama. Keduanya mampu terus mengungguli angka yang cukup jauh atas Robby/Monika seperti 11-6, sebelum akhirnya Devand/Apriani pun mampu merebut kemenangannya di game pertama setelah unggul 21-14.

Keadaan berbeda di game kedua. Robby/Monika nampaknya mulai menemukan permainan terbaiknya. Kejar mengejar angka terjadi di game kedua tersebut. Namun menjelang akhir game kedua tersebut berakhir, Robby/Monika justru kembali banyak melakukakan kesalahan sendiri. Alhasil, game keduapun mampu kembali dicuri Devand/Apriani setelah unggul tipis  21-18 atas Robby/Monika. Kemenangan tersebu sekaligus membawanya ke podium tertinggi juara ganda campuran taruna untuk pertama kalinya sejak pertama kali dipasangkan bulan Mei 2016 lalu.

“Alhamdulillah sekali bisa juara untuk pertama kalinya dengan Devand, dan juga kepuasan tersendiri karena perjuangan kami yang harus main dari kualifikasi bisa terbayar. Kunci dari kemenangan ini kami selalu fokus di setiap menghadapi pertandingan, dan bisa menjaga kodisi kesehatan badan agar selalu bugar,” tutur Apriani yang juga masih berpeluang merebut gelar juara di nomor ganda taruna putri bersama Jauza Fadhila Sugiarto.

“Di final tadi kami sempat hampir kecolongan di game kedua. Hal tersebut karena bola Devand sudah ketebak oleh lawan. Kami pun langsung mengantisipasinya dengan cara menjauh-jauhkan bola agar tidak terus tertekan,” tambah Apriani menceritakan pertandingan tadi.

Di sisi lain, Devand pun mengaku senang karena bisa juara untuk yang pertama kalinya di kelas taruna. “Senang sekali bisa juara untuk pertama kalinya di kelas taruna. Mungkin selain permainan saya yang semakin membaik dari dari hari kehari, juga pasangan saya pun yang sudah mempunyai banyak pengalaman bertanding, cukup banyak memberikan pengaruh yang besar. Semoga kami bisa terus memberikan hasil yang baik di setiap pertandingan kedepannya yang bakal dihadapi,” kata Devand di tempat yang sama.

Sementara itu, di nomor ganda campuran dewasa, podium juara tertinggi mampu diraih oleh pasangan asal PB Djarum Kudus, Tedi Supriadi/Ririn Amelia. Dan untuk pertama kalinya juga Tedi/Ririn berhasil mencicipi manisnya gelar juara Djarum Sirnas di nomor itu. Keduanya memastikan diri menjadi juara setelah  di final tadi, mampu menundukan unggulan ketiga dari PB Berkat Abadi Banjarmasin, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari dengan dua game langsung 21-16 dan 21-16.