(Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016) Bagas Kristianto Tundukan Unggulan Dua Asal Exist Jakarta

(Cirebon, 11/8/2016)

Bagas Kristianto Nugroho pemain tunggal taruna putra PB Djarum membuat kejutan di babak ketiga, Kamis siang (11/9) tadi. Pasalnya Bagas berhasil mengalahkan unggulan dua asal Exist Jakarta Ade Rezky Dwicahyo dengan dua game langsung bertempat di GOR Bima Sunyaragi, Cirebon.

Tidak mudah bagi Bagas untuk mengalahkan lawan yang lebih di unggulan ini. Bahkan dipertemuan terakhir di Junior Master 2015 lalu, Bagas mengalami kekalahan dari Ade. Berkaca dari pertemuan itulah Bagas berusaha lebih yakin dengan kemampuan sendiri untuk menguasai pertandingan tadi.

Hasilnya cukup memuaskan, Bagas berhasil mengendalikan permainan di game awal. Hingga mencuri game ini dengan skor ketat 21-17. Memasuki game kedua, lawan merubah strategi permainan. Bagas sempat kaget tapi seiring bergulirnya waktu. Bagas balik menguasai permainan.

Lawan pun tidak sanggup lagi menerapkan permainannya. Tepat di menit ke 48, Bagas berhasil memenangkan pertarungan ini dengan skor ketat 21-18. Ketika dijumpai Bagas mengaku kalau sejak awal pertandingan dimulai, dirinya sudah mempunyai keyakinan bisa mengatasi lawan ini.

“Kelihatan tadi lawan mainnya tidak lepas, terlihat ada beban. Saya juga sudah lebih in mainnya tadi. Memang bola setengah depan lawan bagus, jadi dijaga terus tadi. Game dua sempat kesulitan karena musuh sering menyerang, jadi mainnya saya angkatin terus. Senang bisa kalahkan lawan ini, poin kita jadi 1-1. Sebelumnya saya kalah di Junior Master 2015 lalu,” jelas Bagas.

“Tetapi saya jangan cepat puas dengan hasil ini, karena perjalanan masih panjang, saya harus fokus dulu untuk menghadapi pertandingan perempat final malam nanti, agar bisa terus menang dan bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya di kelas taruna,” tambahnya.

Dengan demikian, Bagas pun memastikan diri melangkah ke perempat final yang akan dilangsungkan Kamis malam. Dirinya sudah ditunggu oleh lawannya asal Victory Bogor, Mukhammad Rizqy Ramadhani yang sudah lebih dulu memastikan tiket perempat final usai menundukan wakil SKO Ragunan Jakarta, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan 13-21, 21-14 dan 21-18. 

Hasil pertandingan bisa diakses di http://www.djarumbadminton.com/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/95