(Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016) Pengalaman Aris Budiharti Berpasangan Dengan Peraih Emas Olimpiade

(Cirebon, 10 Agustus 2016)

Perburuan gelar di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 yang kini tengah memasuki hari ketiga, Rabu (10/8) di GOR Bima Sunyaragi Cirebon semakin menarik untuk disaksikan.

Hal tersebut salah satunya tak luput dari tampilnya beberapa bintang bulutangkis tanah air di turnamen yang menyediakan hadiah total Rp 255 juta ini. Termasuk hadirnya peraih medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008, yakni Markis Kido yang tak lain merupakan mantan pasangan Hendra Setiawan.

Siang tadi, (10/8) sekitar pukul 11.00 WIB, Markis Kido mengawali laga perdananya di Djarum Sirnas Jawa Barat kali ini dengan bermaim di nomor ganda campuran. Berbeda dengan sebelumnya, Kido yang biasanya berpasangan dengan sang adik yakni Pia Zebadiah, di seri kelima Djarum Sirnas kali ini dirinya mencoba peruntungan berpasangan dengan junior di klub nya PB Jaya Raya Jakarta, yakni Aris Budiharti.

Di laga perdananya tadi, Kido/Aris tampil meyakinkan dan terlihat cukup mudah mengatasi lawan yang dihadapinya, pasangan Eduardo Jeffry Gitokardjono/Aghisna Fatkhul Laili (CWIBC Tangsel/Semen Gresik). Dengan dua game langsung, Kido/Aris memastikan kemenangan  21-17 dan 21-16.

“Pertandingan tadi berjalan normal, walaupun masih agak kagok main dengan partner baru, belum mengetahui rotasi permainannya dia seperti apa di lapangan. Pokoknya untuk pertandingan berikutnya kami harus lebish siap dan kompak lagi,” ujar Kido saat dijumpai usai laga.

Sementara itu di sisi lain, Aris Budiharti mengaku sangat senang campur tegang bisa mendapatkan kesempatan berpasangan dengan seniornya yang sudah mempunyai segudang pengalaman dan prestasi.

“Senang campur tegang bisa dikasih kesempatan sama klub untuk berpasangan dengan pemain yang pernah juara Olimpiade. Kapan lagi bisa di pasangin dengan uda Kido (Panggilan Markis Kido) yang udah punya banyak pengalaman. Sempat tegang banget pas sebelum main sama pas tadi awal-awal masuk lapangan. Tetapi pas sudah main,  saya mulai menikmati permaianan dan lupa sama rasa tegang itu,” ungkap Aris

Di babak kedua besok, Kamis (11/8) Kido/Aris akan berjumpa  Nugroho Andi Saputro/Gebby Ristiyani Imawan (Halim/Mutiara Bandung). “Mudah-mudahan besok bisa menang lagi, dan saya sendiri tentunya bakal bermain semaksimal mungkin di turnamen kali ini, karena ini pengalaman berharga bagi saya yang tak ingin di sia-siakan,”pungkas Aris.

Di Djarum Sirnas seri kelima ini, Kido/Aris pun turun di dua nomor. Kido bermain juga di nomor ganda putra bersama pasangannya  Hendra Aprida Gunawan (PB Djarum Kudus), dan Aris bermain juga di ganda putri bersama pasangan satu klubya, Ery Oktaviani Adriyana.

Hasil pertandingan bisa diakses http://www.djarumbadminton.com/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/95