(Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016) Bagas Kristanto Tantang Ungulan Dua

(Cirebon, 10 Agustus 2016)

Pertarungan  sengit tersaji di babak kedua tunggal taruna putra pada Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 yang berakhir sore tadi, Rabu (10/8) di GOR Bima Sunyaragi Cirebon.

Salah satunya di partai yang mempertemukan runner up Djarum Sirnas Lampung Open 2016 asal PB Djarum Kudus, Bagas Kristianto Nugroho yang berhadapan dengan wakil PB Exist Sampurna Sumedang, Daniel Hardiana Octavius. 

Sejak dimulainya laga, pertarungan berjalan sengit. Reli-reli panjang sering terjadi hingga akhir game pertama itu berakhir dengan kedudukan 26-24 untuk keunggulan Bagas. Namun Bagas tak langsung bisa memastikan kemenangannya di game kedua, kalah tipis 20-22. Padahal, Bagas sebelumnya telah unggul jauh 17-11. 

"Game pertama saya terlalu bermain santai, sampai-sampai kewalahan. Untungnya pas akhir-akhir saya bisa merubah permainan dengan berani banyak menyerang. Di game kedua saya kehilangan konsentrasi saat unggul 17-11,"tutur Bagas.

Di game penentu, Bagas mampu tampil lebih siap dibanding Daniel. Alhasil, Bagas pun mampu memastikan kemenangannya atas Daniel di pertandingan tadi, setelah di game penentu tersebut unggul 21-15.

"Game kedua main kuat-kuatan saja. Siapa yang lebih kuat dan siap, udah pasti yang akan menang. Dan tadi untungnya saya lebih siap,"tambahnya.

Di babak ketiga Besok, Kamis (11/8) Bagas akan menantang unggulan kedua dari PB Exist Jakarta, Ade Resky Dwicahyo.

"Besok ketemu unggulan dua saya akan tampil habis-habisan. Pokonya tinggal yakin sama permainan sendiri saja. Semoga disini saya bisa raih gelar juara pertama untuk pertama kalinya di kelas taruna,"pungkas Bagas.