(Olimpiade Rio 2016) Dua Ganda Campuran Siap Tempur Di Rio

(Jakarta, 10/8/2016)

Dua ganda campuran Indonesia yang turun di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dalam kondisi siap tempur di pertandingan. Hal ini disampaikan oleh Richard Mainaky, pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI. Richard juga menambahkan baik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir maupun Praveen Jordan/Debby Susanto, kian mempertajam strategi dalam menghadapi lawan-lawannya.

“Kondisi atlet secara umum baik dan siap bertanding. Kita sudah mempelajari kelemahan-kelemahan lawan dan juga mempertajam strategi yang harus dilakukan oleh para pemain kita untuk menghadapi lawan-lawan di Olimpiade,” kata Richard kepada badmintonindonesia.org.

“Untuk di Rio ini, fokus anak-anak lebih ke latihan teknik dan penguasaan keadaan di lapangan. Jadi latihannya lebih banyak game. Stroke dan drilling sesuai dengan kebutuhan mereka,” tambahnya.

Dalam sesi tes lapangan yang berlangsung kemarin (9/8), Richard dan tim juga mengantisipasi kondisi angin, lampu dan shuttlecock. Stadion Riocentro yang menjadi arena pertandingan, dikatakan Richard cukup berangin. Para atlet diharapkan bisa mewaspadai hal tersebut.

“Di sini kondisi angin posisinya miring. Mereka harus mewaspadai hal tersebut. Untuk shuttlecock dan lampu sejauh ini oke,” ungkap Richard lagi.

Pertandingan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 cabang olahraga bulutangkis, akan berlangsung pada 11-20 Agustus. Tontowi/Liliyana akan mengawali langkahnya, berhadapan dengan Robin Middleton/Leanne Choo, Australia (11/8) pukul 01.30 WIB. Sementara Jordan/Debby bertanding sebelumnya, pukul 20.45 WIB, lawan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. (*)